free page hit counter

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Lingga

Loading...
Buka KTT Kelapa Indonesia

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lingga akan menjadi tuan rumah Gold Triangle Coconout (GTC) dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tentang kelapa Indonesia. Kegiatan ini dijadwal dilaksanakan pada 2 September 2018. Jika tak ada halangan, bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka acara ini. Karena besarnya agenda kegiatan tersebut dan dampak ekonomi yang diharapkan dari sektor pembangunan hulu-hilirisasi kelapa ini,” kata Alias Wello, Bupati Lingga kepada suarasiber.com, kemarin.

Penyerahan cenderamata dari Direktur Eksekutif Asian and Pasific Coconut Community (APCC), Uron N. Salum kepada Bupati Lingga di Jakarta, 31 Mei lalu. F-ist

Keputusan Lingga sebagai tuan rumah itu, ujar Awe, diambil setelah pertemuan para bupati daerah Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa dengan Menko Perekonomian Darmin Nasional beberapa hari lalu di Kantor Kemenko Jakarta.

Ada sekitar 248 kabupaten di Tanah Air, yang daerahnya menghasilkan kelapa yang akan ikut kegiatan tersebut. Daerah-daerah ini tergabung dalam wadah yang disebut Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa.

“Selain para bupati nanti akan hadir juga para utusan dari negara-negara penghasil dan produsen produk kelapa,” ucap Alias Wello yang akrab dengan sapaan Awe.

Awe menambahkan KTT dan konferensi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembalikan kejayaan kelapa Indonesia di dunia. (mat)

Loading...