free page hit counter

Bupati Minta UNRI Bantu Didik Budak Anambas Jadi Dokter

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kondisi wilayah yang terdiri dari banyak pulau membuat kehadiran dokter di Kabupaten Anambas masih dirasa kurang. Hal ini membuat Bupati Anambas Abdul Haris SH berharap ke depan ada banyak anak lokal yang menjadi dokter.

Keinginan itu disampaikan Haris di depan Wakil Rektor UNRI Bidang Akademik Prof Dr Ir Thamrin MSc dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Mashadi MSi, Kamis (5/4/2014) di Pekanbaru.

Pertemuan itu dilakukan dengan tema audiensi tentang kerja sama kemitraan kedokteran (tingkat S1) di Gedung Rektorat UNRI, Pekanbaru.

“Untuk tenaga medis khususnya dokter, Kabupaten Kepulauan Anambas masih mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan yaitu dokter residen yang hanya bertugas satu tahun,” jelas Haris seperti dilansir dari anambaskab.go.id.

Digambarkan oleh Bupati, Kepulauan Anambas terdiri dari 255 pulau, 7 Kecamatan, 52 Desa dan 2 Kelurahan dengan kondisi geografis antara kecamatan dan desa terpisah lautan.

Tak lupa ia menyampaikan, kerja sama ini bisa membantu Pemkab Anambas menyediakan dokter. “Semoga UNRI bersedia mendidik anak-anak dari Kabupaten Kepulauan Anambas untuk menjadi dokter,” ungkapnya. (mat)

Loading...