Berita Duka, Ketua LAM Anambas Tutup Usia

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – H Herdi Usman meninggal dunia di RSUD Tarempa, Anambas, Rabu (11/12/2019) pukul 8.25 WIB. Ia merupakan tokoh masyarakat Anambas yang sudah banyak memberikan sumbangsihnya.

H Herdi Usman adalah mantan Sekda pertama Anambas dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Anambas. Semasa hidupnya ia dikenal sebagai pribadi yang ramah dan bersemangat ketika membicarakan pembangunan dan kemajuan daerahnya.

Kabar yang diterima suarasiber, H Herdi Usman meninggal setelah sebelumnya mengidap penyakit lever.

Kepergian tokoh ini mendapatkan perhatian banyak pihak. Pejabat Forkopimda Pemkab Anambas, juga masyarakat memadati rumah duka di Jalan Selayang Pandang.

Wakil keluarga yang berduka, Awaluddin mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya H Herdi Usman. Diungkapkannya, jika almarhum semasa hidupnya memang sudah lama sakit.

Awaluddin memohonkan maaf kepada seluruh pelayat apabila semasa hidup yang bersangkutan pernah khilaf sebagai manusia biasa. Juga diucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan serta dalam pelaksanaan fardu kifayah.

Sementara Sekretaris LAM, Syarifudin yang melayat di rumah duka mengatakan hal serupa, kehilangan. Bagi dia, H Herdi Usman adalah sosok pemimpin yang bikajsana, ramah dan baik. Ia mengenang, selama menjadi Ketua LAM, H Herdi Usman yang bergelar Datuk Srie Setia Amanah ini kerap memberikan nasihat positif untuk kemajuan lembaga.

H Herdi Usman lahir di Tarempa, 29 September 1955. Beristrikan Catharina Dwi Retno Erni Winarsih, yang kini menjabat Asisten II Setdakab Anambas. Almarhum meninggalkan dua putera, satu puteri dan tiga cucu.

Selain jabatan Sekda, H Herdi Usman juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian serta Asisten II Setkab Natuna.

Selamat jalan H Herdi Usman. (hs)

Loading...