free page hit counter

Cuti Lebaran, Nurdin tetap Tinjau Kawasan Industri

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Senin, 3 Juni 2019 sebenarnya sudah masuk libur bersama lebaran Iduul Fitri 1440 Hijriyah. Namun Gubernur Kepri Nurdin Basirun masih blusukan, termasuk ke kawasan industri.

Selepas safari subuh di Masjid Al Khairat, Kampung Bulang, Tanjungpinang, pada hari itu, Gubernur meninjau Proyek Gurindam 12.

Nurdin sengaja mendatangi bagian yang tengah ditimbun. Ia tak canggung meneliti kepadatan hasil urukan. Ia juga mencoba mencermati material untuk menimbun.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengawal proyek ini berjalan sesuai rencana.

Ia menegaskan, hasil timbunan bagus. Tak hanya soal material, Gubernur Kepri ini juga melihat kerapian proyek untuk memastikan semuanya berjalan baik.

Tinjau Kawasan Industri Galang Batang

Tempat selanjutnya yang dikunjungi Gubernur Nurdin ialah kawasan industri Galang Batang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus. Belakangan ini, kawasan ini semakin diminati calon investor.

Pertama, Gubernur Nurdin melihat peta kemajuan pengembangan di tempat ini. Ia pun berpikir untuk meninjau di sisi pelabuhannya. Sebab dari pintu inilah berbagai arus logistik masuk dan keluar.

Gubernur terlihat senang dengan apa yang dilihatnya. Apalagi KEK Galang Batang merupakan satu dari sekian proyek strategis yang disetujui Presiden Joko Widodo.

Nurdin mengatakan, untuk mengembangkan daerah berbagai upaya tetap harus dilakukan. “Di hari libur sekalipun akan kita manfaatkan untuk menjawab hal tersebut,” ujar Nurdin usai peninjauan, dilansir dari humaskepri.id, Sabtu (8/6/2019).

Di Galang Batang, Gubernur menegaskan pentingnya standar internasional. Dengan demikian akan berimbas positif juga bagi kawasan serta permukima penduduk di sekitarnya.

Mengelola industri, sebut Nurdin, juga salah satu bentuk upaya penting meraih kesejahteraan. Terlebih bisa memacu investasi agar semakin melesat.

Tenaga Kerja Lokal

Tak lupa Gubernur Nurdin mengingatkan agar kawasan industri seperti KEK Galang Batang tidak melupakan pekerja lokal. Secara terang-terangan ia mengimbau Galang Batang agar terus memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Baca Juga:

Infrastruktur Dorong Daya Saing Indonesia

Lebaran Momentum untuk Perkuat Persaudaraan

Arus Mudik Lebaran di Bandara Letung Lancar

Hamzah: Keutamaan Zakat Fitrah Penarik Rezeki

Jumlah tenaga kerja lokal yang ada harus semakin ditingkatkan jumlahnya. Pembangunan harus memberikan dompak bagi masyarakat sekitar. Bahkan ia menyebut tenaga kerja lokal menjadi fokus utama saat ini.

Dalam kunjungannya ke KEK Galang Batang, Gubernur Nurdin ditemani Direktur PT Bintan Alumina Indonsia (BAI) Santoni. Kepada Gubernur, Santoni menguraikan sejumlah hal, terutama progress pembangunan.

Disebutkannya, dalam sehari penggunaan semen di kawasan ini mencapai 1.500 ton.

Pengembangan kawasan industri ini terua dipercapat. Pembangunan tahap kedua juga sudah mulai dikerjakan. Targenya, tahun 2020 KEK Galang Batang sudah selesai dan akan menjadi yang terbesar di Indonesia. (man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •