Gubernur Ansar Hadir di Dialog Pagi RRI Tanjungpinang, Ajak Masyarakat Awasi Pemilu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengimbau seluruh masyarakat Kepri untuk ikut mewujudkan Pemilu bersih, jujur dan damai.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Ansar dalam Dialog Tanjungpinang Pagi di Kantor RRI Tanjungpinang, Senin (12/2), bersama Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Pribowoadi dan dipandu oleh Erita Fitrah Insani, Host RRI Tanjungpinang.

Ia pun berharap seluruh masyarakat dapat hadir di TPS untuk memberikan hak pilihnya.

Gubernur mengapresiasi KPU dan Bawaslu yang telah menjalankan tahapan demi tahapan Pemilu kali ini dengan baik. Menurutnya dari pihak pemerintah daerah juga telah memastikan tahapan-tahapan dan kewajiban telah dipenuhi.

Kepulauan Riau menjadi provinsi pertama dan kabupaten kotanya yang menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah. Total anggarannya Rp199,1 miliar dengan rincian KPU Rp141,6 miliar dan Bawaslu Rp57,4 miliar.

Soal netralitas ASN, Ansar menyebut aturannya sudah jelas dan sudah ada. Pemilih pemula yang belum memiliki KTP juga dicermati dengan cara jemput bola.

Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Pribowoadi mengatakan persiapan KPU pada H-2 menjelang pencoblosan berjalan lancar sampai saat ini. Sampai hari Minggu (12/2), 60 persen logistisk telah bergeser ke kecamatan, untuk hari ini dituntaskan untuk segera digeser ke kelurahan / desa.

“Kemudian dari 41.398 KPPS yang sudah dilantik, diberikan bimtek dan elaborasi pengetahuannya sudah siap. Sudah dipantau untuk mulai membangun TPS. Lalu dukungan nyata dari Pemda sangat kami rasakan. Di sisi TNI Polri juga membantu di sisi keamanan termasuk distrubusi logistik” ucapnya. (ron/rls)

Loading...