RRI Jadi Ujung Tombak Informasi di Provinsi Kepulauan

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan keberadaan RRI sangat penting di daerah kepulauan seperti Provinsi Kepri.

Hal ini diungkapkan Ansar sewaktu menghadiri pergantian Kepala LPP RRI Tanjungpinang di kantor RRI, Rabu (2/3/2022).

Plt Kepala RRI Tanjungpinang, Vespa Krisnawaty diganti Darni.

“RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi ujung tombak sarana informasi Kepri,” ujar Ansar.

Apalagi Kepri memiliki 2.4008 pulau. Dari jumlah tersebut yang berpenghuni 394 pulau berpenghuni, dengan 22 pulau terdepan dan berbatasan dengan negara lain.

Ansar mengatakan, untuk itu peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyampaian informasi dan kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh pemerintah Provinsi Kepri guna penyambungan aspirasi kepada masyarakat Kepri.

Melalui sosialisasi dan informasi yang baik diterima masyarakat, diharapkan mampu menjamin kedaulatan negara yang mutlak khususnya untuk mereka yang berada di kawasan perbatasan.

Pada kesempatan ini Gubernur Ansar juga menandatangani prasasti yang menjadi tanda diresmikannya studio integrasi di RRI Tanjungpinang.

Kepala RRI Tanjungpinang yang baru Darni mengatakan akan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah.

RRI juga akan membuat siaram yang dapat diakses segala usia baik itu bagi anak-anak, remaja dan juga pencinta budaya.

“Selain penyampai informasi kepada masyarakat juga dapat mengawal keindonesiaan yang ada di Provinsi Kepri,” imbuh Direktur Program RRI Tanjungpinang, Mistam. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...