Urus Zakat, Hendaknya Desa Koordinasi dengan Baznas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wakil Bupati Lingga M Nizar beserta rombongan bersafari Ramadan 1440 ke Desa Pelakak, Singkep Pesisir, 24 Mei 2019 lalu. Di sini, Wabup meminta ada koordinasi dalam pengurusan zakat.

Wakil Bupati Lingga mengimbau agar dalam pelaksanaan pengurusan zakat, pihak desa bisa berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten Lingga. Hal ini untuk penyelenggaraaan penerimaan zakat yang benar. Sesuai dengan edaran dari Baznas Lingga.

Ia juga mengingatkan agar pada malam lebaran pengurus tidak disibukan lagi dengan penerimaan zakat dan tetek bengek terkait.

“Kite berharap malam itu, orang-orang yang berhak menerima zakat, sudah menerima bagiannya. Jangan sampai kita lalai, karena mereka menunggu haknya,” kata Nizar.

Turut serta dalam rombongan Wakil Bupati Lingga tersebut perwakilan dari Baznas Kabupaten Lingga, Kabag Kesra beserta staf, Kabag Tapem, staf bagian Kominfo dan Humas, serta staf bagian Umum pemkab Lingga.

Terkait rencana desa untuk membangun masjid di tempat itu, Nizar pun mengimbau kepada Kades, BPD dan tokoh masyarakat setempat. Tujuannya agar menyepakati pembangunan tersebut dalam APBDes nanti. Dengan begitu, anggaran Rp150 juta bisa dibantu melalui APBD pemkab Lingga ke depan.

“Saya diinformasikan oleh Kades tadi, bahwa mungkin desa akan menganggarkan 100 juta, dan fisiknya akan dimulai pada 2020. Jadi nanti untuk kekurangannya, sesuai imbauan dari Bupati agar dibantu untuk segera disiapkan dalam APBD selanjutnya. Insyaallah dari kabupaten akan menawarkan kekurangan tersebut,” katanya, dilansir dari linggakab.go.id.

Seperti biasa, dilakukan penyerahan bantuan kepada masyarakat setempat. Yakni penyerahan bantuan dari Baznaz kabupaten Lingga, kepada kaum duafa.(man)

Loading...