free page hit counter

Galangan Kapal di Batam Dilirik Pengusaha Rusia

BATAM (suarasiber) – Galangan kapal di Batam menarik minat sejumlah pejabat dari Rusia. Utusan pun dikirim untuk mengetahui lebih lanjut soal shipyard.

Wakil Deputi Perdagangan Kementerian Pengembangan Ekonomi Federasi Rusia untuk RI, Chesnokov Alexander beserta rombongan mengunjungi Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Senin (22/4/2019).

Chesnokov bertemu langsung dengan Anggota 3/Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Dwianto Eko Winaryo. Dwianto dan jajarannya menerima tamunya di salah satu ruang rapat BP Batam.

Diutarakan oleh Chesnokov, kunjungannya ke BP Batam untuk menjajaki investasi di Batam. Namun sebelumnya ia ingin mengetahui lebih dahulu industri Batam seperti apa.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari kegiatan Diplomatic Trip yang dihadiri oleh Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Ludmila Vorobieva, pada 4 April 2019.

Mendengar penjelasan Chesnokov, Dwianto menyambut baik. Dilansir dari kabarbatam.com, Dwianto lalu menerangkan secara detil peluang bisnis dan investasi di Batam. Untuk meyakinkan tamunya, disebutkan juga sarana pendukung investasinya.

Dwianto menjabarkan posisi strategis Batam, sarana dan prasaran yang memadai. Batam juga memiliki 24 kawasan industri yang tersebar di beberapa lokasi. Dengan senang hati, Batam menyambut niat Rusia untuk menjajaki investasi.

Setelah mendapatkan pemaparan Dwianto, Chesnokov fokus kepada pengembangan ekonomi yang digalakkan pemerintah Federasi Rusia. Saat ini pemerintahnya fokus pada industri pembuatan kapal.

Dan Batam, menurut Chesnokov, sangat potensial untuk dilakukan penjajakan kerja sama. Mengingat prospek galangan kapal di Batam sangat tinggi untuk pengembangan desain dan teknologi di bidang terkait, imbuh Chesnokov.

Baca Juga:

Apotek Kimia Farma Soft Opening Klinik Mediplus

Produk Kesehatan Herbal Halal Jadi Unggulan HNI

Jadwal Liga Spanyol, Barca Juara Musim 2018 – 2019

BUMD Diusulkan Terlibat Antisipasi Inflasi

Chesnokov melanjutkan, pihaknya akan kembali mengatur kunjungan untuk mengadakan pertemuan lanjutan ke Indonesia, terutama di Batam. Menurtnya ini penting guna membicarakan lebih lanjut mengenai investasi dan kesempatan berbisnis bersama pelaku industri.

Chesnokov kembali menyebut industri galangan kapal akan dibicarakan lebih mendalam. Ia menjadwalkan kunjungan itu diperkirakan dilakukan pada akhir Juli tahun ini.

BP Batam bukan satu-satunya tempat yang dikunjungi Chesnokov dan rombongannya.

Chesnokov bersama Ilya juga diagendakan bertandang ke beberapa industri galangan kapal di Batam. Diantaranya Citra Shipyard, BATAMEC, BSOA, Bandar Abadi Shipyard, dan S.M.O.E Indonesia. Tamu dari Rusia ini ingin melihat langsung kondisi galangan kapal di Batam. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •