free page hit counter

M Yosli Kadisperindagkop UKM ESDM Karimun, Calon Kuat Pengganti Amjon

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Nama Kadisperindagkop UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli ST MSi, mengapung ke permukaan sebagai calon kuat Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri.

Yosli, yang mantan Kabid Pertambangan di dinas tersebut, dan juga mantan Kabag Humas Setda Karimun, santer akan menduduki jabatan yang ditinggalkan Dr Amjon MPd. Karena, dicopot atas perintah Kemdagri.

“Bukan mau takabur, Bang, tapi nama Yosli selangkah lebih di depan. Untuk menggantikan jabatan Amjon,” kata Daniel, aktivis masyarakat Karimun kepada suarasiber.com, Kamis (14/3/2019).

Nurdin Angkat Mantan Ajudannya

Pascapencopotan Amjon, jabatan Kadis ESDM dijabat pejabat eselon 3 di dinas itu, Hendri Kurniadi.

Hendri yang mantan ajudan Nurdin Basirun saat menjabat sebagai Wabup Karimun itu (bukan ajudan HM Sani, sebagaimana diberitakan sebelumnya, red), juga merangkap jabatan sebagai Kabid Pertambangan Dinas ESDM Kepri.

Pengangkatan Hendri Kurniadi disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga:

Tangani Kasus Narkoba, Jaksa Kejari Bintan Jadi Target Pembunuh Bayaran

Kontraktor Kecil Bisa Kerjakan Proyek Bernilai Rp10 Miliar

Pelaku Pungli Uang Teve di Rutan Tanjungpinang Dijebloskan ke Strap Sel

Presiden Jokowi Agendakan Bertemu Gubernur Provinsi Kepulauan

Arif menambahkan, untuk Plt Kadis Kebudayaan diangkat Raja Ariza, Asisten Gubkepri.

Nama Raja Ariza sudah diprediksi banyak orang sebagai Plt Kadis Kebudayaan, menggantikan Azman Taufik yang juga dicopot dari jabatannya.

Sama seperti Amjon, Azman dinilai melakukan pelanggaran berat oleh Kemdagri, saat menjabat Kepala Dinas PMPTSP Kepri. Dan, harus diberhentikan dari jabatannya.

Azman sempat “diselamatkan” dengan cara dipindahkan sebagai Kadis Kebudayaan. Namun, tetap dicopot juga sesuai perintah Kemdagri. (mat)

Bagikan berita
  • 314
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •