free page hit counter

Juara Taekwondo Olimpiade Barcelona Hadiri UKT di Batam

BATAM (suarasiber) – Ratusan atlet taekwondo dari 12 Dojang se-Batam mengikuti Ujian kenaikan Tingkat (UKT) di GOR Citramas, Batubesar, Batam, Ahad (10/3/2019). Ujian dihadiri Master Shiauw Lung Wu, juara Olimpiade Barcelona 1992.

Master Shiaw Lu Wu dan Sabeum Soewito Trukusuman turun langsung untuk menyaksikan pertarungan satu demi satu atlet untuk kenaikan tingkat. UKT juga dijadikan kesempatan untuk menjaring bibit unggul yang dipersiapkan untuk mengikuti Kyorugi Champion Malaysia Open 2019.

UKT diselenggarakan setiap 4 bulan sekali. Tim penilai bekerja dengan seksama untuk menilai bakat dan talenta atlet yang sekiranya bisa dibina sebagai atlet profseional.

Dari pantauan suarasiber.com, UKT dipergunakan sebaik mungkin oleh setiap atlet. Mereka memperagakan jurus-jurus terbaiknya untuk mencuri nilai. Pada UKT inilah mereka mempraktikkan apa yang sudah diajarkan oleh para sabeum.

Baca Juga:

Dikabarkan Ada Penangkapan Sabu-sabu 5 Kg di Bandara RHF

Komitmen Gubkepri dan Bupati Bintan Tentukan Nasib Dam Estuarine Busung

BP Batam Buka Lowongan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P2K)

Setiap tahun saya dan Master Shiauw Lung Wu selalu mengantar dan mendampingi atlet taekwondo dari Batam untuk bertanding di Singapura. Kami bersyukur karena selalu mendapatkan medali emas, perak dan perunggu,” tutur Sabeum Soewito.

Hal senada juga diutarakan Master Shiauw Lung Wu, ia bertekad mengharumkan nama Indonesia di dunia bela diri khususnya taekwondo. Ia optimis atlet-atlet Kepri mampu menorehkan prestasi di luar negeri.

“Harapan kami semoga sekolah-sekolah di Kepri mendukung perkembangan taekwondo dengan membuka ekstra kurikuler cabang oleh raga bela diri ini,” pungkas Sabeum Soewito yang diangguki Master Shiauw Lung Wu. (zay)

Bagikan berita
  • 44
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •