free page hit counter

Liga Inggris Pekan Ini Membara, Liverpool vs Man United

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga panas tersaji di pekan ke-23 Liga Inggris antara Liverpool vs Man United, Minggu (19/1/2020) pukul 23.30 di Anfield Stadium. Duel bigmatch yang membuat Liga Inggris pekan ini membara.

Dan, dinantikan fans kedua tim serta penggemar sepak bola di dunia. Meski keduanya berseteru keras. Namun, Setan Merah, sebutan Man United punya segudang rekor yang jauh lebih baik dari Liverpool.

Itu yang membuat fans fanatik Setan Merah tetap optimis, timnya akan mampu mengadang laju Liverpool. Yang memang belum terkalahkan hingga pekan kemarin.

Mengingat rekor yang dimilikinya Man United memang lebih superior dari Liverpool. Namun, musim ini Si Merah yang lebih superior.

The Reds, sebutan Liverpool kini memang di puncak klasemen dengan 61 poin. Hasil 21 laga, 20 menang, sekali seri dan tanpa kekalahan. Lima laga terakhirnya Si Merah selalu menang.

Sementara Man United di posisi 5 klasemen sementara dengan 34 poin. Hasil dari 22 kali main, menang 9 kali, seri 7 kali, kalah 6 kali dengan 34 poin. Di lima laga terakhirnya Setan Merah menang 3 kali dan kalah 2 kali.

Laga keduanya di paruh pertama musim ini di Stadion Old Trafford, berakhir seri 1 – 1, tanggal 20 Oktober 2019.

Rekor pertemuan keduanya di lima pertemuan terakhir masih seimbang. Liverpool menang 1 kali (16/22/2018) di Anfield dan Man United menang 1 kali (10/3/2018) di Old Trafford.

Tiga laga lainnya berakhir seri, termasuk dua laga yang digelar tahun 2019.

Mengingat lima pertemuan terakhir keduanya, laga kali ini sulit diprediksi. Meski Liverpool lebih superior tahun ini dan sudah puluhan kali belum terkalahkan di Anfield.

Masalahnya Man United saat ini tengah galau. Karena ujung tombaknya, Marcus Rashford tengah cedera punggung. Ole Gunnar Solskjaer belum bisa memastikan akan memainkan Rashford di laga nanti.

Melalui laman manutd.com, portal resmi Manchester United, Solskjaer menyatakan akan berusaha keras. Agar, Rashford bisa sembuh di laga versus Liverpool.

Rashford sendiri melalui akun Twitter resminya @MarcusRashford, mengatakan akan berusaha keras untuk sembuh. Karena, dia tak ingin hanya melihat rekan-rekannya berjuang.

“Never want to feel like I’ve let my teammates, the club and most importantly the fans down so did my very best to carry on tonight and was gutted to come off.

Top work from the lads to get into the next round.” (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •