Rossa, Gadis Pendiam yang Raih Medali pada Kejuaraan Taekwondo di Singapura

Loading...

BATAM (suarasiber) – Usia remaja lazimnya dijalani dengan kegembiraan ala anak muda zaman now. Namun tidak demikian dengan Rossarika Novella Juan Teofila, ia menyadari ada ketidakpercayaan dalam dirinya.

Akibatnya, Rossa yang lahir 7 November 2004 ini pun lebih banyak berperilaku diam. Hingga akhirnya pada 2016 silam, Pek Juan dan Veronika yang tak lain orang tua Rossa membawa putrinya tersebut ke Dojang Angrrek Mas 3, Batam, Kepri.

Bangga dan terharu, itulah perasaan Rossa waktu naik podium di Singapura. f-istimewa

Orang tua Rossa berpikir, siapa tahu putrinya tertarik belajar taekwondo untuk mengurangi rasa percaya dirinya selama ini. Bak gayung disambut, ternyata Rossa jatuh cinta dengan seni beladiri yang berasal dari Korea ini.

Di bawah bimbingan Sabeum Soewito, mental dan rasa percaya diri siswi kelas IX SMP Global Indo Asia, Batam ini pun digembleng. Mendapatkan gemblengan, Rossa bukannya surut semangat. Justru ia terpacu sehingga ia tak akan meninggalkan jadwal latihannya jika tak ada kegiatan yang memang benar-benar mendesak.

Kedisiplinan, ketekunan, keuletan Rossa akhirnya berbuah manis. Selain sudah semakin percaya diri, ia juga berprestasi.

Saat 6th Daedo Taekwondo Open Championshipdi Singapura pada 2018 lalu, Rossa berhasil menyumbangkan medali. Rossa sangat manis melakukan gerakan Poomse, sehingga dewan juri pun memberikan nilai yang memuaskan untuk penampilan Rossa.

Baca Juga:

Andi Pallawaruka, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kepri Menghadap Sang Pencipta

Kawal SBSN, Menag Minta Pekerja Bangunan Dilibatkan

Kapal Pesiar Dream Cruise Turunkan Ribuan Turis di Lagoi, Bintan Tiap Akhir Pekan

Ada Little Hong Kong di Lingga

“Dulu pemalunya luar biasa, sedikit-sedikit sungkan. Kini berubah, semangat, rajin berlatih, hari-harinya enaklah lihatnya,” pengakuan Veronika kepada suarasiber.com, saat mengantar putrinya latihan, Ahad (3/2/2019).

Bukan hanya orang tuanya, Soewito pun memberikan apresiasi atas kinerja muridnya. “Ia penuh keyakinan, keberanian dan semangat tinggi. Itulah modal Rossa merebut medali,” ungkap Soewito.

Sementara anak ketiga dari Pek Juan dan Veronika ini hanya tersenyum saat suarasiber.com menyapa dan memberikannya ucapan selamat. (zay)

Loading...