Ada Loh… Caleg yang Sudah Tanya Berapa Gajinya jika Duduk di DPRD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Semakin mendekati hari pencoblosan, semakin banyak jantung para caleg yang berdebar keras. Tak sedikit yang pesimis bisa duduk di kursi dewan. Walau, banyak juga yang optimis.

Meskipun, hanya bermodalkan wajah ganteng, dan cantik dipoles serta tulisan visi misi di baliho di pinggir jalan.

Bahkan, ada yang sudah bertanya berapa pendapatan (termasuk gaji), yang akan diterima jika sudah duduk di kursi dewan. Namun, tidak tahu apa yang akan dibuat di dewan nantinya.

“Apa tugas kat dewan nanti tak tahu, tapi dah tanye berapa pendapatan. Itu fakta, kok. Sebagai sesama caleg ditanya begitu ya cuma bisa senyum sambil usap dade,” kata Zainal, caleg Demokrat dari dapil Tanjungpinang Barat/Kota menjawab suarasiber.com, Minggu (10/2/2019).

Baca Berita:

Ekowisata Toapaya Selatan Dibuka, Bisa Berkemah, Susuri Bakau hingga Balap ATV

Pertamina Turunkan Harga BBM pada 10 Februari 2019 Sejak Pukul 00.00

Wuih, Lingga Recycle Carnival Sulap Dabo Singkep Laksana Rio de Jenerio

Warga Hilang di Hutan Lindung Ditemukan Selamat

Dengan fakta itu, Zainal mendukung pernyataan Prof Mahfud MD tentang kita memilih caleg. Kiat itu disampaikan melalui akun Twitter @mahfudmd (7/2/2019).

“Makanya saya sangat setuju dengan kiat memilih caleg seperti yang disampaikan Prof Mahfud MD itu. Salah satunya, karena banyak caleg tak paham apa yang akan dibuat di dewan jika terpilih,” ujar Zainal.

Harus liat rekam jejaknya, ujar Zainal, sebab tak sedikit caleg yang cuma bermodal menjual visi misi di baliho ataupun spanduk yang berjejer di Tanjungpinang. Visi misi pun dibuatkan oleh orang lain.

“Bisa jadi mereka hanya ikut-ikut memenuhi kuota dari parpol. Sekalian adu nasib,” tukas Zainal. (mat)

Loading...