JTT Terganggu, Listrik PLN Padam Satu Jam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aliran listrik di sejumlah lokasi di Kota Tanjungpinang sempat terputus sekitar 60 menit, Sabtu (26/5/2018) siang. Penyebabnya padamnya listrik disebabkan karena gangguan di Jaringan Tegangan Tinggi (JTT) 150 kV.

Gangguan itu membuat gardu induk (Uban, Sri Bintan, Air Raja dan Kijang) mengalami hilang tegangan pada sisi 150 kV. Dan, menyebabkan sebagian besar pelanggan merasakan padam.

“Padamnya aliran listrik ini terjadi sekitar pukul 12.05 dan kembali normal sekitar 13.04. Untuk itu, Manajer SDM dan Umum PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau , Dwi Suryo Abdullah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang membuat pelanggan kurang nyaman.

Permohonan itu disampaikan dalam bentuk keterangan tertulis, yang juga diterima redaksi suarasiber.com, Sabtu (26/5/2018).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada media penyebab padam dikarenakan pasokan listrik dari Batam terganggu sehingga keempat Gardu Induk 150 kV tidak bekerja.

“Berkat koordinasi yang cepat dengan pihak PLN Batam maka pada jam 13.04. Keempat Gardu Induk 150 kV normal kembali dan pelanggan tidak mengalami padam lagi,” pungkas Dwi Suryo. (mat)

Loading...