Marquez Bakal Mengaspal di MotoGP Mandalika 2022?

Loading...

Suarasiber.com – Pembalap Honda Respol di MotoGP, Marc Marquez dinyatakan sudah bolah naik motor lagi setelah tiga bulan menjalani perawatan matanya.

Apakah dengan demikian artinya Si Baby Alien ini akan berlaga di Sirtkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada Maret 2022 mendatang?

Banyak pihak menduga Marquez bakal lama puasa balapan setelah diplopia yang dialaminya saat latihan dengan motocross. Bukan hanya para penggemar, pengamat MotoGP sekelas Carlo Pernat pun tidak yakin jika Marquez bisa mengaspal di MotoGP Sepang (Malaysia) dan Mandalika (Indonesia).

Namun kondisi Marquez tidaklah seburuk yang dibayangkan. Honda Racing Corporation (HRC) mulai membocorkan informasi jika pembelap andalannya mulai membaik.

Kabar baiknya ialah kakak kandung Alex Marquez ini tak perlu berada di ranjang operasi untuk menyembuhkan diplopianya.

Melansir HRC, Jumat (14/1/2022) disampaikan Marquez ditangani dokter Dr Sánchez Dalmau. Pada hari Senin lalu, Sanchez mengatakan penglihatannya meningkat jelas.

Bahkan oleh sang dokter, Marquez diizinkan lagi untuk menunggangi motor dan balapan.

Kabar tersebut disambut sukacita oleh HRC. Setelah menjalani berbagai latihan, termasuk di sirkuit motocross, tidak ada yang lebih ditunggu banyak orang selain kembalinya Marquez ke lintasan MotoGP 2022.

Jika kondisinya pulih, bukan tak mungkin Marquez bakal mengaspal di Sirkuit Mandalika. Melihat agenda MotoGP, tim MotoGP dijadwalkan menjalani sesi test di Sirkuit Sepang pada 5 Februari 2022 dan Sirkuit Mandalika pada 11 Februari 2022.

Bagaimana sobatsiber? Apakah kita akan menyaksikan penampilan Si Marc di sirkuit kebanggan Indonesia tersebut? (suradi)

Editor Ady Indra Pawennari

Loading...