Sambut Kuliah Tatap Muka, UMRAH Vaksin Mahasiswa dan Dosen

Loading...

Suarasiber.com – menindaklanjuti Surat Edaran Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 4 tanggal 13 September 2021 tentang kuliah tatap muka, Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) galakkan vaksinasi.

Vaksinasi ini ditujukan untuk mahasiswa dan dosen yang akan bertemu di kampus. Menurut Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan kerjasama (BAKK) UMRAH, Ary Satya Dharma, vaksinasi dilakukan bekerja sama dengan Satgas COVID 19 Kepri.

Sebelumnya, pihak kampus melakukan pendataan status vaksinasi untuk dosen dan mahasiswa. Hasilnya dikirim ke Satgas COVID-19 Provinsi Kepri untuk mendapatkan persetujuan.

“Untuk dosen kita akan berikan vaksin, kepada mahasiswa yang belum juga kita akan berikan vaksin” Ujar Ary Satya Dharma, Selasa (6/10/2021) melansir dari laman resmi UMRAH.

Pimpinan UMRAH, kata Ary, sudah berkoordinasi dengan Satgas COVID 19 Provinsi Kepri.

Ary memberikan gambaran, kuliah tatap muka tak bisa dilakukan seperti biasanya. Misalnya kapasitas, “Jadi sekitar 20 persen luring, sisanya kemungkinan dijalankan seara bersamaan secara virtual dengan konsep hibrid, kombinasi daring dan luring.”

Mengingat Tanjungpinang sudah ditetapkan sebagai daerah PPKM Level 1 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021, maka PTM sangat dimungkinkan, tentu dengan catatan, adanya persetujuan dari orang tua atau wali bagi mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka. (man)

Loading...