2 September 2019, Uji Coba Jalur Baru Arus Lalulintas di Kota Tanjungpinang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Antrian panjang yang terjadi di sejumlah ruas jalan, setelah ditutupnya Jembatan 2 Dompak, membuat arus lalulintas akan direkayasa ulang. Rekayasa ulang dilakukan pada beberapa ruas jalan, dan dijadwalkan mulai diujicoba, Senin (2/9/2019).

Uji coba rekayasa ulang arus lantas itu dilaksanakan hanya untuk dua jam di pagi hari. Dan, tidak berlaku di hari Sabtu, dan Minggu.

Hal ini disampaikan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasatlantas Polres Tanjungpinang AKP Krisna Yowa menjawab suarasiber.com, Senin (26/8/2019).

Jalan A Yani dari Simpang Batu 6 ke Arah Simpang Pamedan

Adapun jalan-jalan yang arus lalulintas yang akan direkayasa ulang atau dijadikan satu arah, adalah dari Simpang Batu 6 ke arah Simpang Pamedan (Jalan A Yani Kota Tanjungpinang).

Dengan demikian, semua kendaraan bernotor dari arah Jalan Pemuda, Jalan Basuki Rahmat, dan Jalan Raja Ali Haji, tak bisa menuju Simpang Batu 6.

Semua kendaraan bermotor yang menuju ke Batu 6, diarahkan menuju Simpang Dokabu – Simpang Perla, dan belok kanan ke Jalan Gatot Subroto.

“Untuk uji coba dilaksanakan selama dua jam di pagi hari dari Senin – Jumat. Sabtu dan Minggu tetap seperti sekarang,” kata Krisna.

Perubahan satu arah di Jalan A Yani, membuat arus kendaraan dari Jalan Kuantan ke Jalan DI Panjaitan diarahkan melalui jalan ke Hotel Garden atau Jalan Raja Ali Haji Tanjungpinang.

Dari Jalan Raja Haji Fisabilillah ke Jalan DI Panjaitan Melalui Simpang Pamedan

Untuk dari arah Jalan Raja Haji Fisabilillah ke Jalan DI Panjaitan diarahkan berbelok ke arah Simpang Pamedan. Kemudian ke Jalan Raja Ali Haji – Simpang Dokabu – Simpang Perla, dan belok ke arah Jalan Gatot Subroto.

Selanjutnya, arus lantas dari arah Jalan Seijang, tak bisa lagi melalui Jalan Kapitan (depan kantor imigrasi). Tapi belok ke arah Jalan A Yani, dan ke arah Simpang Pamedan. Karena Jalan Kapitan digunakan untuk kendaraan yang dari Jalan A Yani menuju Jalan Sei Jang.

Untuk dari arah Jalan A Yani ke Jalan Sei Jang juga tidak bisa langsung, karena satu arah. Sehingga, arus kendaraan dari arah Jalan A Yani ke Jalan Sei Jang harus melalui Jalan Pemuda.

“Ini (uji coba rekayasa arus lalulintas) dilakukan, untuk mengurai antrean panjang kendaraan bermotor. Hasilnya nanti kira diskusikan dengan Pemko Tanjungpinang,” jelas Krisna. (mat)

Loading...