25 Tahun Perjalanan Merry Riana, Wujud Nyata Semangat Juang Kartini

Loading...

Suarasiber.com – “Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apalah jadinya hidup!”.

Sebuah kalimat dari Raden Ajeng Kartini, tokoh pahlawan perempuan Indonesia yang telah mengubah hidup banyak orang, khususnya perempuan di Indonesia. Sebuah kalimat yang tidak hanya hidup di masa hidupnya beliau sekitar 100 tahun lalu, namun masih tetap menghidupkan semangat para Kartini Indonesia untuk terus bermimpi hingga hari ini.

Bicara tentang mimpi, lekat dengan Mimpi Sejuta Dolar yang telah mengubah hidup seorang Merry Riana. Kerusuhan Mei 1998 di Jakarta membawa dirinya terpaksa merantau ke Singapura untuk kuliah S1 di sana.

Segala keterbatasan, ditambah beban hutang pendidikan ratusan juta, menjadi tantangan yang dihadapi. Saat ulang tahun ke-20, Merry Riana bertekad membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi orang sukses sebelum usianya ke-30 tahun.

Seperti yang RA Kartini juga pernah katakan, “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.”. Berkat doa dan kerja keras, kurang dari 4 tahun sejak lulus kuliah, Merry Riana berhasil melunasi biaya utang pendidikannya dan mencapai pendapatan 1 Juta Dolar pertamanya di usia 26 tahun. Sukses membangun bisnis no.1 di Singapura serta menerima banyak penghargaan.

Segala pencapaian dan hidup nyaman yang ia sudah raih di sana, justru membuat Merry Riana tidak berhenti untuk meraih mimpi yang lebih besar. Saat ulang tahun yang ke-30 Merry Riana memiliki mimpi yang baru yaitu ingin Menciptakan Dampak Positif Dalam Kehidupan Jutaan Orang di Indonesia.

Mimpi itu jugalah yang akhirnya membawa Merry Riana, setelah 16 tahun tinggal dan membangun Bisnis di Singapura, untuk kembali ke Indonesia membangun Merry Riana Group.

Saat ini, sebagai Entrepreneur, Investor dan Content Creator Merry Riana telah memberikan dampak positif di kehidupan banyak orang: lewat berbagai Puluhan Cabang Merry Riana Learning Centre di Indonesia, Camp, Ribuan Konten, Seminar, TV, Radio, Buku, Film, Lagu, Jutaan Followers Media Sosial serta membantu UMKM naik kelas melalui pendanaan dan juga pembinaan.

Saat di ulang tahunnya yang ke-40 dan sampai hari ini, Merry Riana memiliki mimpi yang lebih besar lagi yaitu untuk bisa Menciptakan Dampak Positif dari Indonesia untuk Dunia.

Perjalanan dan keuletan Merry Riana tersebut diungkapkannya di kanal YouTubenya dengan judul Merry Riana Journey: Impossible Dream, Unwavering Faith & Miraculous.

Video tersebut bisa dilihat melalui link https://www.youtube.com/watch?v=zdrBPiFbvpo&t=2s

Merry mengunggahnya sebagai penanda di Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahun.

Ia berpesan kepada para perempuan Indonesia agar tidak pernah menyerah dan berhenti mencoba.

“Fight Till The End And Never Give Up, karena kemenangan tinggal selangkah lagi,” pesan Merry Riana. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...