Ferdian Paleka Ditangkap di Tol Tangerang – Merak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim dari Polrestabes Bandung bekerja ekstra untuk menangkap Ferdian Paleka, YouTuber prank sampah yang videonya viral lima hari silam. Ferdian akhirnya ditangkap di Tol Tangerang – Merak, Banten.

Dari video penangkapan yang diupload di Instagram anggota polisi Muhammad Garis Luis Ma’luf, tertera waktu upload video yakni Jumat (8/5/2020) kira-kira pukul 14.00 WIB dini hari.

Kini foto-foto ditangkapnya Ferdian Paleka sudah tersebar di media sosial. Di foto yang dilihat suarasiber.com di Instagram Garis Luis, Ferdian diborgol bersama seseorang yang diduga A, YouTuber yang terlibat dalam video prank tersebut.

Sebelumnya, polisi menahan mobil yang digunakan Ferdian Paleka dan teman-temannya. Ayah Ferdian juga sempat diperiksa.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Saptono Erlangga pada Kamis (7/5/2020) membenarkan hal tersebut.

“Dia (ayah Ferdian) diamankan di Bogor, bersamaan dengan mobil yang dipakai pelaku,” ujar mantan Kabid Humas Polda Kepri tersebut.

Selain itu, upaya lainnya yang dilakukan polisi ialah menyebar foto Ferdian Paleka dan A. Hal ini seperti disampaikan Kepala Satuan Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri.

“Kami sudah sebar (identitas) keduanya ya,” kata Galih, Kamis (7/5/2020).

Dalam video prank “makanan” sampah ini, seorang tersangka, TF sudah lebih dulu ditangkap polisi. Ketiganya dikenakan UU ITE yang ancaman hukumannya mencapai 12 tahun penjara dan denda miliaran rupiah. (man)

Loading...