Wabup Bintan Ikut Menyambut Tim Wasev TMMD ke-119 dari Mabes TNI AD

Loading...

Suarasiber.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith turut serta menyambut kedatangan Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) dari Markas Besar TNI AD terkait pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke 119 Tahun 2024 yang dilalukan Kodim 0315/TPI di Kabupaten Bintan.

Tim Wasev dipimpin langsung oleh Wairjenad Mayjen TNI Irham Waroihan yang kemudian pertemuan awal dilakukan di Stadion Megat Alang Perkasa sebagai titik central pelaksanaan TMMD, Kamis (14/03).

Wabup Bintan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Tim Wasev dari Mabesad ke Kabupaten Bintan. Tak lupa dirinya juga memaparkan sedikit gambaran terkait kolaborasi dan sinergitas yang selama ini terbangun antara Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan unsur lainnya.

“Jadi kalau kolaborasi kami semua seperti sudah menyatu Jenderal. Seperti TMMD ke 119 ini, yang melaksanakan Kodim 0315/TPI, tapi semua FKPD saling mendukung. Jadi ini bagian dari sinergitas dalam pembangunan di Bintan,” ungkap Osit.

Sementara Mayjen TNI Irham Waroihan menyampaikan kekagumannya melihat kekompakan para pemangku kepentingan yang ada di Bintan. Baginya hal ini jarang terjadi dan merupakan wujud dari tekad persatuan terhadap pembangunan.

“Saya tiba saja di sini tadi lihat seragam loreng tiga matra lengkap, Polrinya, bahkan sampai Tokoh Masyarakatnya hadir semua, dalam hati saya berarti sudah. Sudah selesai tugas saya mengawasi dan mengevaluasi TMMD di sini,” ujarnya semangat.

Usai pertemuan secara singkat dan mendapat gambaran sementara, Wabup Bintan dan Tim Masev bersama seluruh FKPD yang hadir mengunjungi salah satu titik lokasi pembangunan fisik di TMMD ke 119 ini. Lokasi tersebut berada di Jalan Perintis masuk ke SDIT An Nahl Kelurahan Teluk Lobam. Pada titik ini dilakukan semenisasi sepanjang 570 m, dengan lebar 4 m dan ketebalan 15 cm.

Kodim 0315/TPI juga melakukan penanaman 2000 bibit mangrove, berbagai penyuluhan baik wawasan kebangsaan, kesehatan, bahaya narkoba hingga kamtibmas. Selain itu, bakti sosial hingga bantuan sosial pun turut dilakukan untuk memastikan bahwa TMMD dilaksanakan dan langsung dirasakan oleh masyarakat. (***)

Loading...