Sebulan Warga Kebanjiran 3 Kali, Mana Perhatian Pemkab?

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Lima kepala keluarga (KK) yang menghuni Kampung Bina Desa dan Gang Ciliwung, Kelurahan Seilekop, Kecamatan Bintan Timur tak mampu lagi bertahan di rumah mereka, baru-baru ini. Rumah mereka kebanjiran, dan ini sudah ke sekian kali berlangsung.

Lantas ada warga yang menelepon Hasriawadi alias Gentong, anggota DPRD Bintan. Kepada wartawan, Kamis (13/12/2018) Gentong terang-terangan banjir di Kampung Bina Desa dan Gang Ciliwung tidak diperhatikan pemerintah.

f-facebook.com/hasriawadi

“Saya dapat telepon dari warga, tentang kondisi ini. Ya prihatin, warga dilanda banjir, kok tak diperhatikan,” tegas Gentong.

Yang membuat warga akhirnya mengungsi, sudah tiga kali dalam sebulan tempat tinggal mereka tergenang banjir. Saat hujan deras mendera, ketinggian air di rumah bisa mencapai 1 meter. Informasi yang diserap Gentong dari warga, kondisi ini sudah disampaikan kepada pemerintah. Warga menginginkan pembenahan drainase sebaga upaya penanganan.

Baca Juga :

Kepri Cari Formula yang Pas Tangani Perdagangan Orang

Menengok Sejarah Negara Kepulauan pada Peringatan Hari Nusantara

Petani Pisang di Rewak Kesulitan Jual Hasil Kebunnya

“Tapi tak ada respon. Sepertinya pegawai kelurahan dan pejabat dinas terkait tidur. Atau sibuk politik?” gentong bertanya.

Dari hasil peninjauan di lokasi banjir, Gentong mengungkapkan, gorong-gorong di kawasan tersebut juga hancur sehingga mendesak untuk dipugar.

“Harusnya ada upaya normalisasi aliran air di Kampung Bina Desa dan Gang Ciliwung di Kelurahan Seilekop ini,” kata Gentong. (mat)

Loading...