MIS Miftahul Ulum Kawal Peringati Maulid Nabi Muhammad dengan Beragam Kegiatan

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiulawal senantiasa diperingati muslim sedunia.

Hal yang sama juga dilakukan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Miftahul Ulum, Kawal, Bintan, Kepri.

Peringatan tahun ini dilaksanakan dengan melantunkan selawat, mendengarkan ceramah agama serta sejumlah penampilan dari para siswa.

Kegiatan dilaksanakan di halaman MIS Miftahul Ulum, Jumat (29/9/2023) mulai pukul 07.30 WIB.

Sebelum acara utama, sejumlah murid menampilkan seni marawis, dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ahmad Khairul Afiq dari kelas 6 A.

Doa bersama dan ceramah dipimpin oleh Shelvi Innestasya dari kelas 5 A. Berikutnya pembacaan puisi oleh Amira dari kelas 5 A dan ditutup dengan lantunan selawat nabi dari siswa/i kelas 6 A.

Kepala MIS Miftahul Ulum Kawal Anisah, S.Pd.I mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia bersyukur murid-murid dan keluarga besar MIS Miftahul Ulum bahagia menyambut datangnya Maulid Nabi Muhammad 2023, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Meski tampil di tingkat sekolah, namun para siswa yang ditunjuk berlatih secara sungguh-sungguh, di bawah bimbingan guru.

Seluruh peserta dan murid lainnya membawa makanan masing-masing untuk dinikmati bersama usai acara berakhir.

“Dengan tema Meneladani Nabi Muhammad SAW Pada Kehidupan Kebhinekaan, semoga seluruh siswa dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” harapan Anisah. (***/eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...