Satlantas Polresta Tanjungpinang Berbagi Nasi Kotak di Bulan Suci

Loading...

Suarasiber.com – Memanfaatkan momentum bulan Suci Ramadan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Tanjungpinang melakukan aksi sosial “Berkah Ramadan” dengan berbagi nasi kotak secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan ini sendiri dikomandoi langsung oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kompol Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K. didampingi jajarannya, yang dilaksanakan di simpang Traffic Light Jl. Basuki Rahmat Kec. Bukit Bestari Kota Tanjungpinang pada hari Senin (18/3/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polresta Tanjungpinang dalam mendukung kegiatan ibadah puasa masyarakat di bulan Ramadan.

Kapolresta Tanjungpinang melalui Kasat Lantas Kompol Reza mengatakan nasi kotak berjumlah 200 untuk berbuka puasa. Tujuannya agar warga yang tergesa-gesa pulang ke rumah untuk berbuka bisa ikut berbuka sehingga lebih tenang melanjutkan perjalanan.

Foto – humas polresta tanjungpinang

Selain memberikan nasi kotak, anggota satlantas juga secara aktif berinteraksi dengan pengendara, memberikan imbauan tentang pentingnya keselamatan berkendara, dan mengingatkan tentang aturan lalu lintas yang harus dipatuhi.

“Mereka juga memberikan sosialisasi tentang bahaya ugal-ugalan dalam berkendara, termasuk terlibat dalam aksi balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya. Yang lainnya, termasuk penggunaan alat keselamatan dalam berkendara serta mematuhi aturannya,” papar kasat lantas.

“Terimakasih pak polisi dan bu polisi, kebetulan saya sedang mencari makanan untuk berbuka, sekali lagi terima kasih semoga berkah atas kegiatan ini,” ungkap salah satu pengendara yang melintas di kawasan traffic light simpang Basuki Rahmat.

Kasatlantas kembali menambahkan, jika kegiatan ini juga dianggap sebagai bentuk nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama di jalan raya.

“Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan aman, sesuai dengan harapan kami. Ini menjadi salah satu bentuk kontribusi positif Satlantas Polresta Tanjungpinang dalam mendukung kegiatan ibadah puasa masyarakat di bulan Ramadan, serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara,” pungkasnya.(***)

Editor Yusfreyendi

Loading...