Satir! Hasan Pj Wako Kunjungi Rumah Singgah di Jakarta: Jika Tak Mampu Kelola Jangan Maksa

Loading...

Suarasiber.com – Ada nada satir dalam kalimat Pj Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos saat mengunjungi Rumah Singgah di Jakarta, Jumat (22/3/2024).

Rumah Singgah milik Pemko Tanjungpinang itu terletak di Jalan A. Yani Patra 2, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Hasan minta OPD terkait segera membenahi Rumah Singgah Pemko Tanjungpinang itu. Tak hanya yang di Jakarta tapi juga yang di Batam.

“Saya minta inspektorat lakukan pembinaan dan pendampingan ke OPD terkait. Jika tidak mampu untuk mengelola sebaiknya jangan dipaksakan.

Karena dampaknya masyarakat akan kecewa dan lakukan program pengelolaan Rumah Singgah Pemko Tanjungpinang dengan baik,” kata Hasan di sela kunjungannya ke Rumah Singgah.

Menurut Hasan Rumah Singgah itu telah diprogram dan dianggarkan setiap tahunnya oleh Pemko Tanjungpinang. Karenanya harus terus dirawat agar layak digunakan.

Untuk itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggungjawab mengurus Rumah Singgah dituntut selalu memeriksa fasilitasnya. Minimal harus dicek per triwulan.

“Masyarakat Tanjungpinang bisa memanfaatkan Rumah Singgah ini. Ini program yang sangat bagus dan sangat membantu masyarakat.

Paling tidak bisa meringankan beban ketika dirujuk untuk pengobatan di Jakarta,” beber Hasan.

Apalagi, ujar Hasan, di Rumah Singgah ini ada fasilitas mobil antarjemput dan sudah dilengkapi dengan sopirnya sekaligus.

“Agar diperhatikan, mulai SOP (Standar Operasional Prosedur) penggunaannya, fasilitas tempat tidur, kasur, lemari, lampu, kebersihan, serta kebutuhan lainnya,” imbuh Hasan.

Hasan mengatakan, keberadaan rumah singgah ini harus diketahui oleh masyarakat melalui RT, RW, atau lurah terkait.

Karena tujuan adanya Rumah Singgah ini, adalah untuk membantu dan meringankan masyarakat Kota Tanjungpinang yang berobat dan dirujuk di Jakarta.

“Kita tidak mau program ini hanya lips service saja. Kuncinya adalah komitmen kepala daerah dan OPD terkait harus kuat. Untuk membantu meringankan beban masyarakat,” tukas Hasan. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...