Masjid Baitut Taqwa Terima Dana Hibah Rp50 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Sekteraris Daerah (Sekda) bersama jajaran melaksanakan salat isya dan tarawih berjemaah dengan masyarakat di Masjid Baitut Taqwa, Komplek Bea Cukai.

Dalam safari Ramadan 1445 Hijriah ini, Pemko Tanjungpinang tidak hanya bersilaturahmi, dalam kesempatan itu juga menyerahkan dana hibah kepada ketua pengurus Masjid Baitut Taqwa sebesar Rp 50 juta.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan dengan safari Ramadan di masjid itu dirinya merasa seperti nostalgia dengan jamaah masjid tersebut, sebab di sana tempatnya belajar mengaji dan tempat bermain ketika kecil.

“Saya serasa pulang kampung dan bernostalgia dengan masjid ini, di sinilah tempat saya belajar mengaji dan tempat bermain semasa kecil karena saya tinggal diseberang masjid ini,” kata Hasan, Sabtu (16/3).

Melalui safari Ramadan itu, Hasan berharap tidak sekedar kunjungan dan penyerahan bantuan, tetapi tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendengar lebih dekat dengan masyarakat terkait apa saja permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Safari Ramadan ini salah satu cara pemerintah, camat dan lurah untuk bersilaturahmi dan mendengar aspirasi dari masyarakat lebih dekat secara langsung,” ujar Hasan.

Hasan juga dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitut Taqwa, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), RT dan RW serta organisasi masyarakat lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk kita bersilaturahmi dengan warga di sini,” tuturnya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan dana hibah sebesar Rp50 juta, yang diterima langsung oleh Ketua Masjid Baitut Taqwa.

“Semoga dengan bantuan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan masjid nantinya. Kelola keuangan dengan baik dan transparan,” pesannya. (***)

Loading...