Bazar MTQH 2024 Tanjungpinang Bukukan Omzet Rp199 Juta

Loading...

Suarasiber.com – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XVIII tingkat Kota Tanjungpinang yang berlangsung selama delapan hari, mulai 1 hingga 8 Maret 2024, membawa berkah bagi para peserta bazar.

Banyaknya pengunjung yang datang ke arena bazar MTQH di terminal Sungai Carang, Bintan Center Tanjungpinang, Kepri, membuat pedagang panen rejeki.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Riany, total omzet penjualan bazar MTQH selama delapan hari berhasil meraup omzet mencapai Rp119.099.000.

Ada 80 peserta yang ikut serta dalam bazar ini, berasal dari berbagai kalangan seperti organisasi perangkat daerah, instansi vertikal, BUMN, perbankan, kecamatan, organisasi wanita, serta pelaku usaha IKM/UMKM.

“Alhamdulillah, MTQH ini membawa berkah bagi peserta bazar. Omzet yang diraih sungguh luar biasa,” kata Riany, Sabtu (9/3/2024).

Ia juga menambahkan beragam jenis produk dihadirkan di stand bazar MTQH, dari pakaian, kerajinan tangan, kuliner khas daerah hingga jajanan kekinian.

Koordinator Lapangan, Candra Yani, menjelaskan animo peserta dari pelaku usaha IKM dan UMKM untuk ikut mengisi bazar MTQH sangat tinggi, namun karena keterbatasan ruang, tidak semua dapat diakomodir.

“Meskipun demikian, pelaksanaan bazar ini sukses membawa peningkatan bagi ekonomi masyarakat, khusunya para pelaku usaha IKM/UMKM,” ucapnya.

Dalam penilaian stand bazar kecamatan terbaik MTQH 2024, Kecamatan Bukit Bestari keluar sebagai juara satu, diikuti kecamatan Tanjungpinang Kota sebagai juara dua, kecamatan Tanjungpinang Barat sebagai juara tiga, dan kecamatan Tanjungpinang Timur sebagai juara harapan satu. (***)

Loading...