Polda Kepri Apresiasi KPPS atas Suksesnya Pemilu 2024

Loading...

Suarasiber.com – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 telah usai. Suksesnya pesta rakyat yang adalah pesta demokrasi bangsa Indonesia, adalah sukses bersama semua stakeholder.

Termasuk kerja keras Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Ketertiban.

“Polda Kepri mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada anggota KPPS dan Petugas Ketertiban yang telah berdedikasi dalam melaksanakan tugas pada 14 Februari 2024 berjalan kondusif dan lancar di Provinsi Kepri.

Ini adalah sukses kita bersama guna menghadirkan pemilu yang berintegritas,” kata salah seorang personel Polda Kepri Briptu Talia.

Menurut Talia, semua pihak yang terlibat dalam pemilihan umum (pemilu) layak mendapat apresiasi.

Termasuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak yang bekerja tanpa henti dan lelah.

Untuk menjaga validitas hasil Pemilu meski dihadapkan pada berbagai kendala lapangan.

Hal itu disampaikan Talia kepada para penyelenggara penyelenggara pemilu di lapangan, KPU provinsi dan jajaran sekretariatnya, KPU kabupaten/kota dan jajaran sekretariatnya.

Kemudian kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat kecamatan, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan di Provinsi Kepri.

Yang terutama untuk para KPPS di TPS 64
Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota dengan  KPPS Iqbal, RT 05/RW 03 Syahril dan terakhir kepada para KPPS di TPS 62, Kel Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota dengan petugas KPPS Wahyudi.

“Sebagai seorang KPPS, Anda telah memainkan peran yang sangat penting dalam menegakkan demokrasi dan menjaga kedamaian dalam pemilu.

Melalui kerja keras, ketulusan, dan dedikasi Anda, pemilu berlangsung dengan lancar dan damai. Terima kasih atas komitmen Anda dalam memastikan setiap suara dihitung dengan cermat dan setiap pemilih diperlakukan dengan hormat.

Kontribusi Anda telah membantu memperkuat fondasi demokrasi negara ini. Teruslah menjaga semangat keadilan dan profesionalisme dalam setiap tahap proses pemilu. Terima kasih atas pengabdian Anda yang tak ternilai,” terang Talia.

Seperti diketahui, pesta demokrasi Indonesia telah digelar pada 14 Februari 2024. Rakyat Indonesia berbondong-bondong menyalurkan hak suara nya untuk memilih presiden dan wakil presiden (wapres), serta para calon wakil rakyat di tempat pemungutan suara (TPS) wilayah pemilihan masing-masing.

Para calon wakil rakyat yang dimaksud, mulai dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dan kabupaten/kota, hingga Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Meskipun proses pemilihan telah selesai, rangkaian pemilu baru benar-benar berakhir saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil rekapitulasi suara paling lambat pada 20 Maret 2024. (***/rls)

Editor Yusfreyendi

Loading...