Pemkot Tanjungpinang Matangkan Rencana Penyelenggaraan Kampung Ramadan

Loading...

Suarasiber.com – Untuk menyambut kedatangan bulan Ramadan mendatang, Pemkot Tanjungpinang akan siapkan dua lokasi pada event Kampung Ramadan yaitu di lapangan Pamedan A. Yani dan Tugu Sirih Tepi Laut.

Selain dua lokasi itu selebihnya pasar tumpah atau bazar Ramadan yang biasa dilaksanakan setiap tahun hanya tinggal pengaturannya saja dilapangan.

Hal ini dilakukan karena mengingat bulan Ramadan akan diperkirakan jatuh pada tanggal 10 Maret 2024, maka diperlukan persiapan yang matang untuk pelaksanaan event Kampung Ramadan tersebut.

Pj Walikota Tanjungpinang Hasan mengatakan bahwa Kampung Ramadan merupakan event rutin setiap tahun pada bulan puasa yang biasa dikenal Bazar Ramadan, hanya saja tahun ini memiliki konsep yang berbeda.

“Kampung Ramadan sama seperti bazar Ramadan yang setiap tahunnya kita laksanakan,” kata Hasan, usai memimpin Rakor di Kantor Walikota, Kamis (22/2/2024).

Hasan mengaku telah koordinasi dengan OPD terkait, mengenai rekomendasi, izin keramaian, perparkiran, keamanan, kelengkapan lainnya serta lokasi-lokasi yang akan ditentukan.

Masih kata Hasan Kampung Ramadan ini, tentunya akan memperluas peluang UMKM/IKM maupun usaha mikro kecil lainnya dalam mengembangkan usahanya, serta menjadi satu khidmat kepada masyarakat Kota Tanjungpinang dalam menjalankan ibadah puasa.

Hasan menyebutkan, bahwa Kampung Ramadan sudah menjadi gawean masyarakat Tanjungpinang di bulan Ramadan, bahkan juga memberi ruang bagi usaha kecil tanpa dipungut biaya.

“Mudah-mudahan konsep Kampung Ramadan ini menjadi ikon, siapapun pendatang atau yang pulang kampung dapat merasakan suasana Ramadan di Tanjungpinang,” pungkasnya. (***)

Loading...