Jokowi Tanggapi Hasil Quick Count: Ojo Kesusu!

Loading...

Suarasiber.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengucapkan dua kata yang pernah viral. Ojo kesusu.

Kalimat ini pernah diucapkan Jokowi kepada para pendukungnya saat ingin memberikan dukungannya ke salah satu Capres beberapa waktu lalu.

Kini, ia kembali mengatakan ojo kesusu saat dimintai tanggapannya soal hasil quick count Pilpres 2024 di mana sejumlah lembaga survei mengunggulkan Paslon Prabowo – Gibran sebagai pemenangnya.

Presiden mengimbau semua pihak untuk bersabar menanti hasil akhir pemilu yang akan disampaikan secara resmi oleh KPU.

“Ojo kesusu (jangan terburu-buru),” ujar Jokowi saat menghadiri pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Melansir kompas.com, Presiden meminta para calon anggota legislatif, calon presidan dan wakil presidan serta pendukungnya agar tidak terburu-buru mengambil sikap dengan hasil hitung cepat.

Sementara mengutip detik.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan akan menggelar pemungutan suara susulan di 668 TPS di 5 kabupaten/kota pada 4 provinsi se-Indonesia. Hal itu dilakukan karena terjadi sejumlah gangguan.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, monitoring sepanjang waktu beberapa hari terakhir, terutama sampai dengan hari ini, 14 Februari 2024, pada jam 18.00 WIB, terdapat 668 TPS, saya ulangi lagi 668 TPS di 5 kabupaten/kota pada 4 provinsi yang berpotensi dilakukan pemungutan suara susulan,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dalam konferensi pers di kantor KPU, Menteng, Jakpus, Rabu (14/2/2024).

Hasyim mengatakan 4 kabupaten/kota itu adalah Demak, Batam, Paniai, Puncak Jaya, dan Jaya Wijaya. Total keseluruhan ada 668 TPS akan menggelar pemungutan suara susulan. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...