Enam Siswa SMP Indonesia Berlaga di Olimpiade Sains Internasional 2023

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Enam siswa SMP dari Indonesia saat ini tengah berkompetisi di ajang The 20th International Junior Science Olympiad (IJSO) yang berlangsung di Bangkok, Thailand, 1 – 10 Desember 2023.

Keenam siswa yaitu Danish Riziq Khairan Siregar dari SMP As Shofa, Kota Pekanbaru; Matthew Tjandra dari SMP Kristen 6 Penabur, Jakarta; Renault Tjandera dari SMP Santa Laurensia, Kota Tangerang Selatan; Ahmad Kautsar Al Ramadhani dari MTSN 1 Kota Malang; Faizah Adriansyah dari MTSN 6 Kota Padang; dan Juan Howard Wijaya dari SMP Darma Yudha, Kota Pekanbaru.

Mereka adalah pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang telah mengikuti pembinaan dan seleksi dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Para siswa didampingi tim pendamping yaitu Budhy Kurniawan dari Universitas Indonesia, Rahmat Wibowo dari Universitas Indonesia, Novitrian dari Institut Teknologi Bandung, dan Ahmad Ridwan dari Institut Teknologi Bandung.

Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kemendikbudristek, Maria Veronica Irene Herdjiono, memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa perwakilan Indonesia sebelum berangkat ke ajang IJSO, belum lama ini.

IJSO sendiri melombakan Fisika, Kimia, dan Biologi. Tesnya meliputi tertulis, teoritis, dan praktik mengenai pengetahuan Fisika, Kimia, dan Biologi. (***/syaiful)

Editor Yusfreyendi

Loading...