TNI Lumpuhkan Anggota KSTP Yahukimo, Papua Pegunungan

Loading...

YAHUKIMO (suarasiber.com) – Kontak senjata antara pasukan TNI dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (14/9/2023). Dalam kejadian tersebut, Pasukan TNI melumpuhkan lima anggota KKB.

“Kelimanya dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara TNI dan KSTP,” kata Dansatgas Yonif 7 Mar, Jumat (15/9/2023), seperti dituliskan dalam rilis yang diterima suarasiber.com.

Dansatgas Yonif 7 Marinir menjelaskan kejadian tersebut terjadi di Kali Braza, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (14/9) sekira pukul 09.00 WIT, kelima jenazah tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit. “Saat ini kelima jenazah sudah ada di RSUD Dekai untuk dilakukan autopsi,” ujarnya.

Selain melumpuhkan 5 KSTP, Prajurit TNI juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya, 2 magazen (jenis SS1 dan AK-47) dengan 4 butir peluru, 1 unit HT, Pisau/Parang, beberapa asesoris lambang bintang kejora serta barang-barang milik pribadi. “Semua barang bukti kini telah diamankan di Polres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan,” imbuhnya.

TNI akan selalu konsisten berada di barisan terdepan dalam melaksanakan tugasnya dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara, khususnya terkait aksi-aksi yang terjadi selama ini di Papua. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...