Timnas Indonesia U-23 Pimpin Grup K Usai Kalahkan Taiwan 9-0

Loading...

SOLO (suarasiber.com) – Pertarungan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Chinese Taipei (Taiwan) berakhir dengan kemenangan telak Tim Garuda yang menang 9-0.

Digelar pada Sabtu (9/9/2023) malam hari WIB di Stadion Manahan, pertandingan tersebut benar benar didominasi oleh timnas Indonesia yang membuat Taiwan kesulitan untuk bisa memberikan perlawanan.

Melansir pmjnews.com, Minggu (10/9/2023), pada babak pertama saja, Indonesia telah berhasil mencetak gol cepat di menit ke 2 dengan tendangan dari Marselino Ferdinan. Kemudian pada menit ke 6 lagi lagi Indonesia sukses membobol gawang Taiwan dengan tendnagan terukur dari Ramadhan Sananta membuat skor menjadi 2-0.

Tiga gol berikutnya berhasil dicetak oleh timnas Indonesia pada menit ke 19, 30 dan juga 40. Gol itu dicetak berurutan oleh Rafael Struick, Witan Sulaeman dan juga Ilham Rio secara berturut turut menutup babak pertama dengan skor 5-0.

Berlanjut babak kedua, Indonesia tak mengurangi intensitas serangan mereka, Sedangkan, Chinese Taipei masih kesulitan untuk memberikan perlawanan. Alhasil Satu gol tercipta dari sundulan Elkan Baggot pada menit ke 56.

Unggul 6-0 menjadikan Indonesia kian beringas, di menit ke 58 dan juga 79 dua gol berhasil disarangkan oleh Marselino dan juga Hokky Caraka secara berurutan membuat total skor di laga saat ini menjadi 8-0.

Pratama Arhan tak mau ketinggalan juga dan berhasil mencetak gol di menit ke 85, dengan gol ini Chinese Taipei benar benar tertinggal 9-0 dari Indonesia.

Satu peluang sebenarnya sempat muncul di menit ke 88 dengan tendangan penalti namun Struick gagal mencetak gol ke gawang Taipei.

Duel diakhiri tanpa tambahan gol, pertandingan kali ini dimenangkan Indonesia dengan skor telak 9-0 yang membuat mereka memimpin babak kualifikasi Piala Asia di Grup K untuk saat ini. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...