free page hit counter

Penyakit Ini Bikin Pasien Covid-19 Menderita

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Selain usia, beberapa penyakit menjadi penyebab orang terinfeksi virus corona (covid-19) menjadi lebih menderita. Sebab, penyakit-penyakit itu membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah.

Penyakit-penyakit itu, adalah jantung, diabetes, saluran pernapasan dan penyakit lainnya yang menyebabkan lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Hal itu disampaikan organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) Indonesia melalui saluran Twitter resminya.

“Orang berusia di atas 60 tahun atau sudah menderita kondisi kesehatan tertentu (sakit jantung atau saluran pernapasan, diabetes, atau kondisi yang berdampak pada sistem kekebalan tubuh) bisa menderita COVID19 yg parah. Bantu lindungi mereka yg plg berisiko terkena coronavirus!”

WHO, juga menyatakan Anda bisa membantu melindungi teman dan keluarga Anda yang berisiko tinggi terjangkit COVID-19 yang parah:

1. Jaga kebersihan tangan dan pernapasan.

2. Jika Anda mengalami gejala, seperti demam atau batuk, hindari kontak erat dengan mereka yang lebih berisiko terjangkit COVID-19 yang parah.

3. Tetap saling mendukung dan berkomunikasi via telepon atau pesan.

4. Lindungi mereka yang berisiko lebih tinggi dengan cara membantu membeli obat-obatan, persediaan bahan-bahan pokok, dan makanan yang tak mudah rusak, hindari masuk ke dalam rumah mereka dan jaga jarak setidaknya 1 meter dari mereka.

5. Hindari acara sosial lakukan secara virtual atau gunakan telepon! (mat) 

Loading...