Hari Perhubungan Nasional 2023 Bertemakan Melaju untuk Transportasi Maju

Loading...

TANJUNGPINANG (SUARASIBER.COM) – Sekretaris Daerah Adi Prihantara mewakili Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2023 bertempat di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (18/09).

Tema besar Harhubnas tahun ini adalah “Melaju Untuk Transportasi Maju”. Tema ini dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di indonesia.

Dalam amanat Menteri Perhubungan RI yang dibacakannya, Sekda Adi menyampaikan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 ini merupakan momentum yang tepat bagi insan transportasi untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat lndonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” ucapnya.

Imbauan juga disampaikan kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah sebab transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

“Kerja bersama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekda Adi juga mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh insan transportasi, karena telah berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terus berusaha mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk Pembangunan transportasi di Indonesia.

“Selamat Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023. Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat Panjang. Ke depan, kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masing sangat dibutuhkan. Kontribusi yang besar di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian dari perwujudan nilai-nilai kebangsaan yaitu cinta tanah air dan bangsa serta kerja sama sosial,” tutupnya.

Turut hadir Danlanud Tanjungpinang Kolonel Navigator Arief Budiman, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri Dalih Effendi, Perwakilan FKPD Kepri, Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Provinsi Kepri, Perwakilan Pimpinan Instansi Vertikal serta para insan perhubungan. (zah/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...