Warga Ini Sumbangkan Rp132 Juta Danai Turnamen Sepakbola HUT RI di Kampungnya

Loading...

KARIMUN (suarasiber.com) – Rapik, Ketua Ikatan Pemuda Kandis, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun rela mengeluarkan uang cukup banyak untuk mendanai turnamen sepakbola di kampungnya.

Turnamen sepakbola ini diberi nama Kandis Cup 2023 yang memberikan hadiah total senilai Rp132 juta.

Uang yang disumbangkan Rapik itu rinciannya sebagai berikut: Juara I Rp50 juta, Juara II Rp30 juta, Juara III Rp20 juta, Juara Harapan Rp10 juta serta untuk pembinaan para pemain terbaik.

Turnamen pada tahun 2023 ini merupakan penyelenggaraan ke-2. Turnamen pertama dilaksanakan pada 2016 silam, berlangsung sukses.

Pesertanya bukan hanya kesebelasan dari Kandis atau Karimun, melainkan ada 64 tim, beberapa ada yang berasal dari luar Kepri.

Pembukaan Turnamen Kandis Cup 2023 dibuka oleh Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M. Si, Minggu (27/8/2023).

“Karna pertandingan sepak bola ini cukup keras tentunya kita harapkan sportivitas dalam bertanding. Semog akan lahir pemain berkualitas,” ujar Aunur.

Bupati juga berharap ada bibit pemuda karimun sebagai penerus Abdurahman dari Kabupaten Karimun dan juga Sananta dari Kabupaten Lingga yang dipilih menjadi salah satu pemain nasional untuk berlaga melawan tim-tim dari negara lain mewakili Indonesia. (***/suradi)

Editor Yusfreyendi

Loading...