Kunjungi Kepri, Gubernur Sulsel Andi Sudirman: Ady Indra Pawennari Keluarga Saya

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengajak para pengusaha yang tergabung dalam wadah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepulauan Riau (Kepri) untuk ikut berkontribusi dalam membangun daerah asalnya.

“Kata peribahasa, hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri, baik jua di negeri sendiri. Lisuni’mai (pulanglah), saya siapkan karpet merah,” ajak Andi Sudirman Sulaiman pada acara silaturrahmi dengan para tokoh KKSS Kepri di Tanjungpinang, Kamis (24/8/2023).

Dalam kunjungannya ke Tanjungpinang, orang nomor 1 di Provinsi Sulawesi Selatan itu, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Naoemi Octarina, serta sejumlah kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, mantan Bupati Lingga, H. Alias Wello yang didaulat memberikan sambutan mewakili para tokoh KKSS Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghormatan yang tinggi atas kehadiran Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di tengah-tengah masyarakat Sulsel di Kepri, khususnya di Tanjungpinang.

“Beliau ini tokoh muda Sulawesi Selatan yang cukup diperhitungkan dan menjadi andalan kita bersama. Mudah-mudahan kiprahnya ke depan semakin baik dan menjadi inspirasi bagi generasi muda kita. Ini sejarah baru bagi Sulawesi Selatan,” katanya.

Di Kepri ini, Alias Wello menyebut ada beberapa tokoh muda KKSS yang kiprahnya pada kerja-kerja sosial kemasyarakatan juga cukup menonjol dan sangat diperhitungkan. Mereka menempati posisi-posisi strategis pada bidangnya masing-masing.

“Salah satunya, saudara kita Pak Ady Indra Pawennari. Beliau ini saya tahu betul bagaimana kepeduliannya pada kerja-kerja sosial kemasyarakatan, khususnya bagi warga KKSS Kepri. Kini, kiprahnya di dunia usaha juga cukup diperhitungkan,” ungkapnya.

Andi Sudirman mengaku sudah mengenal Ady Indra Pawennari jauh sebelum menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Baginya, Ady yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Penambang Kuarsa Indonesia (HIPKI) sudah seperti keluarganya sendiri.

“Kak Ady ini keluarga saya. Jadi, kalau saya ke Kepri, sama saja mengunjungi keluarga. Beliau ini juga sudah saya ajak untuk investasi di Sulawesi Selatan,” bebernya.

Di sela-sela kunjungannya ke Tanjungpinang, Andi Sudirman Sulaiman bersama rombongan menyempatkan diri berkunjung ke Paviliun Nusantara, kediaman Ady Indra Pawennari. Ia tampak mengamati taman kuarsa yang ada di Paviliun Nusantara. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...