Pengurus KKSS Kawal Alias Wello Ziarah ke Makam Daeng Celak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bintan dan Tanjungpinang, mengawal Bakal Calon Bupati Bintan, Alias Wello saat melakukan ziarah ke makam leluhurnya Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau, Tanjungpinang, Selasa (15/9/2020). 

Ziarah ke makam Daeng Marewa dan Daeng Celak itu dilakukan pria yang akrab disapa AWe itu, saat masa istirahat proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang.

Daeng Marewah dan Daeng Celak merupakan dua dari lima pendekar Bugis yang bersebati dengan bangsawan Melayu, menjayakan emporium Melayu, Kerajaan Riau – Lingga – Johor dan Pahang.

Diantara para pengurus KKSS yang terlihat, antara lain Abidin, yang merupakan sesepuh KKSS Bintan. Kemudian, Sekretaris KKSS Bintan Basok Ridwan. Selain itu, terlihat juga Abdul Rauf Rahim, Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepri.

Tampak juga Arifin Ahmad, Sekretaris KKSS Tanjungpinang. Dan, sejumlah pengurus KKSS lainnya di Bintan serta Tanjungpinang.

“Ini merupakan suatu kehormatan, bisa mengawal perjalanan rohani pak Alias Wello untuk ziarah ke Makam leluhurnya Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau. Bagi kami orang-orang Bugis, ini tradisi yang terus kami pertahankan,” jelasnya.

Daeng Marewa adalah Yang Dipertuan Muda Riau I. Sedangkan, Daeng Celak yang juga ayah kandung dari Raja Haji Fisabilillah dan Raja Lumu (Sultan Selangor I), adalah Yang Dipertuan Muda Riau II. (mat)

Loading...