Dua Nelayan Bintan Hanyut sampai ke Perairan Malaysia, Begini Penyelamatannya

Loading...

Suarasiber.com – Satpolairud Polres Bintan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari TNI-AL dan KPLP Tanjunguan menyelamatkan dua nelayan Bintan yang hanyut sampai ke wilayah Malaysia.

Kedua nelayan asal Kabupaten Bintan itu akhirnya diselamatkan nelayan Malaysia. Tim gabungan kemudian menjemput mereka di tengah laut, Rabu (19/7/2023).

Peristiwa ini dibenarkan Kasatpolairud Polres Bintan, AKP Sarianto. Ia menjelaskan asal dua nelayan tadi.

“Bapak Bakri warga Desa Sebong Lagoi dan Bapak Holidi warga Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluksebong, Kabupaten Bintan,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Jumat (21/7/2023).

Keduanya dilaporkan hanyut saat mencari ikan di laut hingga ke wilayah Malaysia pada hari Ahad ((16/7/2023).

Bakri sempat menghubungi temannya bernama Unyil, mengabarkan mesin pompongnya rusak sehingga akan terbawa arus ke Malaysia.

Namun Unyil sudah sampai di darat sehingga ia meneruskan pesan Bakri ke nelayan nelayan lain yang posisinya masih di tengah laut. Bakri memberitahu posisi dirinya.

Sejumlah perahu nelayan mendatangi lokasi yang dikirimkan Bakri namun tidak ketemu. Pasalnya pompong Bakri sudah hanyut terbawa arus.

“Kami telah berkoordinasi dengan petugas maritim Malaysia dan mereka sudah melakukan patroli dan pencarian di perairan Tanjungsedeli Malaysia. Kemudian kami mendapat informasi bahwa 2 orang nelayan tersebut diselamatkan oleh nelayan asal Malaysia sehingga kami melakukan penjemputan di tengah laut,” ujar Kasatpolairud.

Saat ini Bakri dan Holidi sudah berkumpul kembali bersama keluarganya. (***/machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...