Ketua TP PKK Bintan Deby Maryanti Kecantol Kue Melayu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Niat awalnya hanya ingin berkunjung ke Sekretariat Kelompok Usaha Bersama (Kube) Budi Mulya, Desa Berakit, Senin (8/10/2018). namun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan, Deby Maryanti justru kecantol salah satu produk karya anggota Kube tersebut.

Saat mencium aroma yang menurutnya khas, ia pun melirik ke wadah kecil berisi kue bangkit dan kue lampam. Dua jenis kue kering ini merupakan kuliner khas masyarakat Melayu.

Melihat ada ibu ibu mengerjakan kue tersebut, ia pun membantu. “Saya sangat senang melihat ibu-ibu Kube Budi Mulya membuat kue lampam. Rasanya khas, lemak manis dan gurih. Kue ini dipastikan bebas bahan pengawet,” ujar Deby.

[irp posts=”11299″ name=”Wali Kota Tanjungpinang Kunjungi Pejabat Forkopimda”]

[irp posts=”11295″ name=”Koko Olimpiade di Tanjungpinang Sukses Gaet 1.500-an Peserta”]

[irp posts=”11292″ name=”Tujuh Proyek Desa di Kabupaten Bintan Diresmikan”]

Ia mengaku kecantol dengan kue tersebut dan berniat memasarkannya.

Deby menganjurkan agar setiap kegiatan pemerintah di pedesaan atau kelurahan untuk melibatkan anggota Kube. Khususnya penyediaan makanan untuk tamu. Secara tidak langsung, upaya itu sudah memasarkan membantu memasarkan produk Kube.

Ketua Kube Budi Mulya Yani mengatakan, ia dan teman-temannya mampu membuat 1.000 kue lampam selama sebulan. Dipasarkannya dengan dititipkan ke warung-warung warga.

“Lumayan laris. Keunggulan kue lampam buatan kami, bisa tahan hingga sebulan, lho,” ujarnya. (mat)

Loading...