Mal Pelayanan Publik Pemkot Tanjungpinang Jadi Percontohan Nasional

Loading...

Suarasiber.com – Tanjungpinang menjadi salah satu daerah di Indonesia terpilih menjadi percontohan Mal Pelayanan Publik (MPP) digital. Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat transformasi digital dan meningkatkan efisiensi serta kualitas pelayanan publik.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S. IP.,M.M, menyampaikan, terpilihnya Tanjungpinang sebagai percontohan MPP Digital sebagai bukti komitmen dan keseriusan dalam melaksanakan reformasi birokrasi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kita patut berbangga karena Kota Tanjungpinang terpilih menjadi salah satu pemerintah daerah yang menjadi percontohan Mal Pelayanan Publik Digital,” kata Rahma saat menghadiri soft launching Mall Pelayanan Publik Digital Nasional di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

Soft launching MPP Digital langsung dibuka oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas.

Dikatakan Rahma, MPP Digital tidak hanya akan menjadi tempat pelayanan perizinan satu pintu, tetapi juga akan ada satu pojok yang secara sistem untuk menyelesaikan secara digital.

“Ini adalah langkah besar kemajuan dalam memodernisasi dan memperbaiki pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” ucapnya.

Rahma mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tanjungpinang untuk menjadi bagian dari inisiatif penting ini.

“Selanjutnya menjadi tugas kita bersama berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi digital dalam meningkatkan pelayanan publik dan memastikan bahwa semua masyarakat mendapatkan manfaat dari transformasi digital ini,” pungkasnya.

Soft launching MPP digital ini sebagai langkah awal dalam pelaksanaan proses selanjutnya, pemerintah berencana meluncurkan MPP Digital secara resmi di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...