Alhamdulillah, Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Tiba di Makkah

Loading...

Suarasiber.com – Sebanyak 164 jemaah haji kuota tambahan asal Provinsi Jambi tiba di Kota Makkah. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 34 Embarkasi Batam (BTH 34).

Kehadiran BTH 34 menjadi penutup fase kedatangan jemaah haji Indonesia 1444 H / 2023 M di Makkah Al-Mukarramah. Mereka ditempatkan di hotel Syafayir Al Hayaa kawasan Syisyah (Sektor 4).

Kepala Sektor 4 Haris Fadilah mengatakan, jemaah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, pukul 03.45 WAS (waktu Arab Saudi). “Alhamdulillah, jemaah sudah tiba di hotel dan secara keseluruhan dalam keadaan sehat. Mereka akan diberi waktu istirahat sejenak untuk selanjutnya melakukan umrah wajibnya,” ujar Haris.

Terkait dengan penghentian layanan bus shalawat hari ini, Haris mengungkapkan telah berkoordinasi dengan layanan transportasi untuk membantu mengantar jemaah menuju dan pulang dari Masjidil Haram.

“Benar bahwa layanan bus shalawat sudah berhenti sementara. Namun, kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, yaitu transportasi dan jemaah tetap difasilitasi hingga selesai pelaksanaan ibadah umrah wajibnya,” terangnya, melansir laman resmi kemenag.go.id.

Jemaah Asal Merangin Jambi Wahyu Hidayati mengaku senang dan bahagia sudah tiba dengan selamat di Kota Suci Makkah. Dikatakan Yati (panggilan akrabnya) meskipun waktu yang diberikan agak mepet, namun semua diberi kelancaran dan kesehatan hingga tiba di kota Makkah.

“Saya dan suami harusnya berangkat tahun depan, tapi alhamdulillah bisa berangkat tahun ini dengan kuota tambahan,” tutur Yati.

“Meski dadakan, semua lancar dan saya bahagia bisa sampai dengan selamat di kota Makkah dan mudah-mudahan semu jemaah menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...