Tottenham Vs Leeds 2-1: Debut Ganyut Conte

Loading...

Suarasiber.com – Debut Antonio Conte di laga antara Tottenham vs Leeds di pekan ke-12 Liga Inggris, Minggu (21/11/2021), awalnya  berlangsung ganyut alias keras. Paling tidak sampai babak I berakhir.

Saat wasit meniup peluit akhir babak Tottenham tertinggal 0-1 dari Leeds. Gol Leeds dicetak Daniel James di menit 44. Setelah mendapat umpan silang dari Harrison.

Tak hanya tertinggal 0-1, Tottenham juga kalah penguasaan bola dari Leeds, 39 persen berbanding 61 persen.

Tottenham juga kalah di jumlah tendangan ke gawang. Leeds 6 kali dan 3 tepat sasaran. Spurs cuma 2 kali dan tidak ada yang on target.

Anak asuh Bielsa itu juga unggul di passing dengan 310 kali dengan akurasi 86 persen. Sedangkan Tottenham cuma 199 kali dan akurasinya cuma 78 persen.

Conte tak mengubah susunan pemainnya di awal babak II. Dan, kembali tertekan oleh Leeds meski Kane dan Son sempat mendapat peluang emas.

Namun, peruntungan Conte di debutnya berubah setelah Pierre-Emile Hojbjerg mencetak gol balasan untuk Spurs di menit 58. Skor pun berubah 1-1.

Debut ganyut Conte pun mulai terasa manis, saat Spurs membalikkan keadaan dan unggul 2-1. Usai Sergio Reguilon mencetak gol di menit 69.

Kemenangan itu tak hanya membuat debut ganyut Conte berakhir manis. Tapi juga mengantar Tottenham ke posisi 7 klasemen dengan 19 poin.

Posisi Spurs satu setrip di atas Man United, yang baru saja memecat pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Bagi Leeds kekalahan itu membuatnya terpuruk di posisi 17 klasemen dengan 11 poin. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...