Penyuluhan Stunting Dijadikan Lomba oleh PKK Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang

Loading...

Suarasiber.com – Tim Penggerakan PKK Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang menyelenggarakan beragam lomba yang ditutup Sabtu, 13 Mei 2023.

Salah satu jenis lomba itu ialah penyuluhan stunting, di samping Lomba B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman), Lomba Administrasi PKK dan Lomba Mars PKK.

Penutupan rangkaian lomba ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIP MM.

Pada kesempatan itu, Rahma mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kader PKK yang telah berbuat banyak untuk masyarakat.

Menurutnya, lomba-lomba yang diadakan PKK merupakan kegiatan yang positif, bagi masyarakat setempat.

“Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kader PKK atas sumbangsih dalam penyelenggaraan program PKK untuk menjalankan program pemerintah dalam lingkup yang terkecil yaitu keluarga juga untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma turut menyampaikan selamat bagi para pemenang lomba. Namun, ia menilai juara lomba bukanlah inti dari apa tujuan sebenarnya tapi merupakan tambahan semangat.

“Karena kegiatan diselenggarakan bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan untuk melahirkan Ibu-Ibu yang berkualitas sehingga mampu berkarya dan berinovasi demi kemajuan kita bersama,” terangnya.

Kepada kader PKK, Rahma juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya yang sudah banyak berkontribusi untuk membantu Pemko Tanjungpinang, menurutnya, kader PKK merupakan perpanjangan program pemerintah.

“Banggalah menjadi bagian dari PKK di kelurahan, karena ibu-ibu dapat mengisi waktu luang dengan hal positif yaitu dengan mengikuti setiap program-program PKK karena kesejahteraan dan kemajuan kota berawal dari kesejahteraan keluarga,” sambungnya.

Ia juga menyarankan kepada masyarakat agar dapat mengambil peran untuk membawa perubahan dalam keluarga.

“Terutama bagi ibu-ibu yang merupakan kader PKK, dengan mengisi waktunya di PKK ikut dalam organisasi seperti ini, maka akan meningkatkan pengetahuan ibu-ibu melalui kegiatan program TP-PKK,” tutupnya. (***)

Editor Ady Indra P

Loading...