free page hit counter

Rossi Kejar Podium Ke-200 di MotoGP Qatar 2021 Malam Ini Pukul 00.00

Loading...

Suarasiber.com – Seri perdana rangkaian balapan MotoGP 2021 dimulai malam ini, Minggu (28/3/2021) di Qatar. Balapan akan disiarkan langsung di Trans TV pukul 00.00.

Pada seri perdana ini, Valentino Rossi (42), menjadi pebalap tertua di MotoGP dan masih tetap bertaji. Vale akan start dari posisi 4 di Qatar dan berambisi naik podium yang ke-200 kalinya.

Namun, Vale yang tahun ini membalap bersama tim Petronas Yamaha harus melewati tiga pebalap lainnya yang start di posisi 1, 2 dan 3

Ketiganya, adalah Francesco Bagbaia dari tim Ducati Lenovo, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha dan Maverick Vinales juga dari tim SPA Monster Energy Yamaha.

Vale, yang merupakan juara dunia 9 kali (7 kali di kelas MotoGP) sudah menyatakan ambisinya. Untuk membalap habis-habisan di musim balapan tahun ini.

Kontraknya di tim Petronas Yamaha hanya untuk setahun, sementara Vale berambisi membalap hingga 2022. Jadi, dia harus bisa naik banyak podium agar kontraknya bisa ditambah hingga 2022.

Tahun ini, Vale membalap bersama Franco Morbidelli yang sangat menghormatinya di tim Petronas. Morbidelli menyebut, Vale bukan hanya senior tapi juga sebagai mentor dan abangnya.

Ambisi Vale jelas akan di-support penuh oleh Morbidelli, yang di MotoGP Qatar akan start dari posisi 7.

Dukungan rekan setim sangat diperlukan, karenanya Vale yakin musim ini dia bisa berprestasi lebih baik dari tahun lalu. (mat)

Loading...