free page hit counter

Semua Pengurus SPS Kepri Hadiri Kongres Nasional ke-26 dan HPN di Medan

Loading...

Suarasiber.com – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Kepulauan Riau memastikan keikutsertaan dalam Kongres Nasional ke-26 SPS yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara, tanggal 7 hingga 8 Februari 2023 mendatang.

Jelang keberangkatan ke Medan, Pengurus SPS Kepri terus mematangkan persiapan dengan melakukan pertemuan-pertemuan internal.

Ketua SPS Kepri, Ramon Damora mengatakan Pengurus SPS Kepri periode 2022-2026 baru saja dikukuhkan bulan Agustus 2022 lalu. Masih sangat belia usia kepengurusannya. Namun demikian, pengurus bertekad membesarkan organisasi dan mendukung program-program kegiatan SPS Pusat.

Di antaranya, mengikuti Kongres Nasional SPS ke-26 yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

“Meskipun kepengurusan SPS Kepri masih terbilang baru, tapi SPS Kepri siap menyukseskan agenda Kongres Nasional SPS ke-26 dengan memberangkatkan semua pengurus, tanpa terkecuali, ke Medan, Sumatera Utara, dari pengurus harian sampai pengurus dewan penasihat,” ungkap Ramon Damora, Sabtu (14/1/2023), melansir kabarbatam.com.

Mantan Ketua PWI Kepri dua periode tersebut mengatakan ada tiga agenda besar di kongres: pemilihan ketua umum, laporan kinerja pengurus pusat, dan sidang-sidang komisi.

“SPS Kepri akan mengikuti semua agenda dengan baik dan produktif. Selain berkongres, SPS Kepri juga akan menghadiri puncak peringatan HPN di Medan, Sumatera Utara, sebagai refleksi Pers Nasional dan merayakan ‘Hari Raya’ Pers Indonesia. Mohon doa seluruh masyarakat Kepri,” kata Ramon, yang baru saja menerima Anugerah Kebudayaan di Hari Jadi Batam, akhir tahun lalu.

SPS merupakan organisasi tempat berkumpulnya para penerbit pers dan media cetak. SPS didirikan di Yogyakarta, 8 Juni 1946. Sebelumnya, organisasi ini bernama Serikat Penerbit Suratkabar, dan sekarang menjadi Serikat Perusahaan Pers. SPS punya cabang hampir di seluruh provinsi se-Indonesia.(***)

Editor Ady Indra P

Loading...