Messi dan Neymar Rebutan Tropi Besar Pertamanya, Argentina vs Brasil Final Copa America 2021

Loading...

Suarasiber.com – Lionel Messi bersama Argentina akan menghadapi Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021) pukul 07.00 WIB.

Final idaman yang akan mempertemukan Argentina vs Brasil itu akan digelar di Stadion Maracana, kandang Neymar Jr dan rekan-rekan.

Messi dan Neymar dipastikan bakal jadi pusat perhatian fans sepak bola dunia. Keduanya merupakan sahabat dekat dan sama-sama punya skill mumpuni.

Walau skill keduanya tak diragukan tapi mereka belum pernah meraih tropi Piala Dunia. Keduanya juga belum pernah meraih tropi Copa America.

Brasil memang juara Copa America 2019 lalu. Namun, saat itu Neymar tidak bermain sama sekali karena cedera.

Karenanya, tropi Copa America 2021 ini akan menjadi piala pertama bagi Messi dan Neymar dari ajang turnamen major (besar). Sehingga, dua orang yang bersahabat dekat itu mau tidak mau harus saling mengalahkan.

Messi punya catatan impresif hingga ke final ini, dia mencetak 4 gol dan 5 umpan yang menjadi gol (assist). Berbeda dengan Messi di turnamen besar sebelumnya, kali ini dia bermain rileks.

Sekaligus mempu menjadi pelayan yang baik bagi rekan-rekannya. Dan, membuat Argentina tak terkalahkan sejak babak penyisihan.

Sementara, Neymar Jr sejauh ini sudah mencetak 2 gol dan 3 assist. Sebuah catatan yang juga impresif. Brasil pun tak terkalahkan sejak babak penyisihan.

Dalam 5 pertemuan terakhir keduanya, Brasil menang 3 kali dan Argentina menang 2 kali.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di ajang uji coba bertajuk Superclasico de las Americas, 15 November 2028.

Hasilnya 1-0 untuk Argentina. Gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi. Kemenangan itu sekaligus pembalasan Argentina yang kalah 0-2 dari Brasil di Copa America 2019.

Meski begitu, laga final ini akan digelar di kandang Brasil, Stadion Maracana. Dan, faktor tuan rumah akan menjadi pembeda di laga ini nanti. Kecuali, Messi dan Argentina bisa unggul mutlak atas Brasil.

Jika tidak, sulit bagi Messi dan Argentina untuk mengalahkan Brasil di kandangnya. (mat)

Loading...