Qari dan Qariah Kepri Semarakkan Majelis Haflah Al-Qur’an di Batam

Loading...

Suarasiber.com – Sejumlah qari dan qariah nasional serta internasional dari Kepri mengikuti Majelis Haflah Al-Qur’an di Masjid An-Nur Pesona Asri Kota Batam, di malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan dengan tema “Menyambut pergantian tahun 2023 dengan berkah Al-Qur’an” ini diprakarsai oleh LPTQ Kepri dan Kesbangpol Kota Batam. Ini adalah kali kedua kegiatan semacam ini dilaksanakan, setelah tahun lalu berlokasi di Masjid Baitul Makmur, Bukit Senyum, Kota Batam.

Qari dan qariah nasional dan internasional yang malam itu melantunkan kalam ilahi ialah M Aria Marshall, M Irsyad, Wira Alfarisi, Sahat, Soni Paisal, Yunus, M Yunus, Mahsun, Andika Pangestu, M Syahrul, Zulfikar Kaslam, Odi Eriza, Muliadi Sirrul Haqqi, Salim Tamsir, Wildan Alfarisi,
Zulaikha, Rahmi Adzkia Alfarisi, Syamimi Assahira, Anisa Ssyah Fithri, Sofia, Sisca Wulandari, Ulfa Syukria.

Perwakilan LPTQ Kepri, Riamah Manurung tampak hadir bersama ustaz, alim ulama, tokoh masyarakat, remaja dan masyarakat Kota Batam.

Qari dan Qariah Internasional Ikuti Majelis Haflah Al-Qur'an di Batam
Mereka yang turut menyemarakkan Majelis Haflah Al-Qur’an di Masjid An-Nur Pesona Asri Kota Batam, di malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022). Foto – suarasiber/masjai

Ketua penyelenggara Majelis Haflah Al-Qur’an, Zulfikar Kaslam mengatakan acara ini dibuat guna memotivasi generasi qur’ani di Kepulauan Riau. “Harapan kami, Majelis Haflah Al-Qur’an bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pengurus masjid lainnya di Kota Batam untuk melaksanakan kegiatan serupa,” ungkapnya.

Sementara itu Riamah Manurung mengaku LPTQ sangat mengapresiasi acara semacam ini. Menurutnya, Majelis Haflah Al-Qur’an dapat menjadikan umat Islam lebih memahami dan mencintai Al-quran sebagai petunjuk yang hakiki dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi qari dan qariah Kepri yang sudah membawa harum daerahnya di tingkat nasional dan internasional. Kepri menempati urutan ke-7 pada MTQ Nasional 2022 Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. (masjai)

Editor Ady Indra P

Loading...