Produksi Jupiter MX 150 Dihentikan, MX King 150 Digencarkan

Loading...

Suarasiber.com – Bila saat ini Anda batu saja membeli sepeda motor Yamaha MX 150, bisa jadi itu produksi angkatan terakhir. Karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM resmi menghentikan produksi Yamaha Jupiter MX 150 di Indonesia.

Sebagai gantinya, perusahaan ini hanya fokus memasarkan MX King 150 di segmen bebek kencang. Meski produksinya dihentikan, bukan berarti Jupiter MX 150 tak lagi dijual.

“Iya, Jupiter MX sudah discontinue. Motornya sudah berhenti produksi, tapi bukan berarti berhenti dijual,” ujar Anton, melansit dari detikOto, Ahad (5/11/2022).

Anton mengatakan hal tersebut di pameran Indonesia Motorcycles Show atau IMOS 2022.

Menepis anggapan jika produk yang dihentikan karenau gagal, Anton menegaskan menyetop produksi kendaraan tersebut bukan karena gagal atau tak laris, melainkan perlu adanya inovasi.

Jupiter MX pertama kali masuk Indonesia pada pertengahan 2005 lalu. Pada masanya, motor tersebut digemari anak muda yang hobi kebut-kebutan. Keberadaannya bahkan sempat menjadi pesaing ketat Suzuki Satria F yang muncul lebih awal.

Sepanjang perjalanannya di pasar Indonesia, Jupiter MX sudah beberapa kali mendapat pembaruan, mulai dari mesinnya masih 135 cc hingga 150 cc. Setelah kemunculan MX King, praktis Jupiter MX tak pernah lagi mendapat pembaruan besar, kecuali ubahan di bagian grafis dan warna. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...