free page hit counter

Hasil Pertandingan Man City Vs Man United Babak I: Haaland dan Foden Brace, Setan Merah Tertinggal 0-4

Loading...

Suarasiber.com – Pertandingan Liga Inggris antara Man City vs Man United berlangsung seru. Dan hingga babak I usai skor sementara 4-0 untuk tuan rumah Man City, Minggu (2/10/2022).

Gol tuan rumah dicetak oleh Phil Foden di menit 8, 44 dan Haaland menit 34, 37.

Gol Foden dicetak setelah menerima umpan matang dari Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan Man United.

Foden yang tak terkawal, karena bek Man United fokus menjaga Haaland, langsung menembak bola dan menjebol gawang David de Gea.

Sedangkan gol pertama Haaland dicetak dengan sundulan dari bola hasil sepak pojok De Bruyne menit 34.

Empat kemudian, Haaland kembali menjebol gawang MUFC dengan kaki kirinya. Setelah mendapat umpang panjang dari De Bruyne.

Dua gol yang dicetak Haaland dari sundulan dan sepakan kaki kirinya sama-sama membuat David de Gea terpaku. Dan tak bereaksi sama sekali.

Haaland menjadi momok bagi Man United, setelah umpannya ke Foden berbuah gol di menit 44.

Man City menguasai jalannya pertandingan dan Man United bertahan dengan serangan balik.

Permainan keras diperagakan anak asuh Ten Hag untuk meredam serangan Man City. Sehingga wasit harus mengeluarkan 2 kartu kuning untuk Dalot dan Malacia.

Hingga menit 25, Man City menguasai bola hingga 69 persen, melepaskan 6 tembakan ke gawang MUFC dan 3 tepat sasaran (berbanding 1:1).

Pelatih Man City, Pep Guardiola turun dengan formasi standar 4-3-3. Untuk Pep menurunkan Walker, Akanji, Ake dan Cancelo.

Tiga gelandang De Bruyne, Gundogan dan Silva. Untuk penyerang tengah Haaland yang diapit Grealish dan Foden.

Sementara pelatih Man United Erik Ten Hag menggunakan formasi 4-2-3-1 dan menurunkan Rashford sebagai ujung tombak tunggal. Sedangkan Ronaldo dicadangkan.

Rasford didukung oleh Sancho, Fernandes, Antony. Ketiganya dikawal Eriksen dan McTominay. Sedangkan 4 bek adalah Malacia, Martinez, Varane dan Dalot. (eko)

Editor Yusfreyendi

Loading...