Masjid Tanjak di Batam Diresmikan

Loading...

Suarasiber.com – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto berkunjung ke Batam, Jumat (24/6/2022).

Kali ini, Airlangga berkesempatan mengoperasikan Majid Tanjak yang memiliki nama resmi Masjid Tanwirun Naja di kawasan Bandara Hang Nadim.

Selain itu ia juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan pengembangan Bandara Hang Nadim II.

Kedatangannya disambut Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di Bandara Hang Nadim.

Bersamanya turut serta Wakil Ketua DPR RI, H. Lodewijk Freiderich Paulus; Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung; anggota Komisi II DPR RI, Dito Ganinduto; anggota Komisi VII DPR RI, Asman Abnur dan Ketua FPG MPR RI, Idris Laena.

Rombongan disambut dengan tarian dan adar Melayu.

Bersama Ketua BP Batam Muhammad Rudi dan Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Gubernur Kepri juga turut prosesi pemakaian tanjak kepada Airlangga Hartarto oleh Ketua Rukun Khazanah Warisan Kota Batam H. Makmur Ismail.

Gubernur Ansar mengungkapkan kunjungan Airlangga Hartarto yang juga Ketua Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dapat menjadi kesempatan untuk mengusahakan lebih banyak lagi potensi-potensi KEK di Kepri, sekaligus mengembangkan KEK yang sudah ada di Kepri.

Usai rangkaian prosesi penyambutan dengan adat istiadat Melayu, Airlangga Hartarto dan Gubernur Ansar beserta Ketua BP Batam Muhammad Rudi langsung bergerak menuju Masjid Tanjak untuk melakukan peresmian. (jlu/masjai)

Editor Yusfreyendi

Loading...